Ketua DPP REI: Harga BBM Naik, Properti Belum Tentu

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Pimpinan Pusat DPP Real Estate Indonesia (REI) belum yakin bahwa kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan mendongkrak harga properti. Mereka masih melihat faktor-faktor lain pendukung naiknya harga properti.

Namun demikian ketua DPP REI, Eddy Hussy, dalam konferensi pers Real Estate Expo 2014 di Jakarta, Sabtu (16/11) mengatakan bahwa pengembang juga akan menunggu kabar dari suplier bahan bangunan dan materialnya, apakah naik juga atau seperti apa. Namun begitu, Eddy yakin, para pengembang tidak akan terlalu besar menaikkan harga propertinya. Karena banyaknya masyarakat menengah di Indonesia yang membutuhkan hunian, baik landed house maupun apartemen.

“Kenaikan itu nantinya tidak terlalu besar. Bisnis properti ini kan saingannya berat, jadi harga juga akan kompetitif. Para pengembang tidak akan menaikkan harga terlalu tinggi, karena saat ini masyarakat menengah di Indonesia mulai berkembang,” papar Eddy.

Para pengembang, lanjut Eddy, menjual rumah tidak asal-asalan. Harga lahan menjadi pertimbangannya. Jika murah, harga jual rumah juga akan murah. “Sebaliknya, jika lahan mahal maka mereka akan menjual mahal rumahnya,” kata Eddy.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me