15-20 Tahun ke Depan Buying Power Indonesia Cukup Kuat

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Indonesia dalam 15 hingga 20 tahun ke depan memiliki buying power yang cukup kuat. Inilah salah satu modal utama bisnis properti berkembang. Ujar Hendra Hartono, CEO PT Leads Properti Services indonesia belum lama ini.

Hal ini menjadi bagian dari bonus demografi’ yang dimiliki Indonesia pada fase tersebut.Perlu diingat katanya, properti itu hanya bisa tumbuh kalau penduduknya banyak dan adanya buying power. Kedua indikator tersebut katanya justru paling berperan.

Fase ini sebut Hendra, berbeda dibanding Singapura. “Disana, propertinya bisa naik karena lahannya terbatas dan daerah tersebut merupakan pusat financial. Kalau bukan pusat financial mungkin pertumbuhan propertinya susah melesat,” jelasnya.

Ia berharap, pemerintah Indonesia dapat mengeluarkan kebijakan yang dapat menciptakan iklim industri yang kondusif, pembenahan infrastruktur, dan pembangunan yang merata ke seluruh daerah di Indonesia. Di samping itu, pengembang properti mau tak mau harus menaikkan kelasnya agar tetap bisa bersaing.

“Di masa mendatang, konsumen  lebih peka terhadap produk yang berkualitas,” kata Hendra.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me