Ruang Perkantoran Cemerlang, RI Peringkat Ketiga se Asia

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Konsultan Properti Cushman & Wakefield, memprediksi Indonesia dan Filipina menjadi salah satu dari tiga negara yang mencatat kinerja cemerlang dari sektor perkantoran. Seiring dengan pasokan, konstruksi gedung perkantoran meningkat secara signifikan di tiga tahun ke depan.

Data Cushman menyebutkan kawasan yang cukup cemerlang pertumbuhannya terutama Central Business District (CBD). Pasokan ruang perkantoran di Jakarta pada 2018 akan mencapai 6,6 juta persegi.

“Diwakili oleh Manila, sektor perkantoran di kota ini mengalami pertumbuhan yang luar biasa, dengan tingkat pasokan ruang kantor kelas A sebesar 4,6 juta per meter persegi,” kata Managing Director Cushman & Wakefield David Cheadle di Jakarta, Senin (14/10/2014).

Negara Vietnam berada di peringkat terakhir. Menurut David,sektor manufaktur memegang peran penting bagi pertumbuhan pasar properti Vietnam. “Perusahaan seperti Samsung, Intel, Canon adalah beberapa perusahaan asing besar yang akan membuka pabrik di Vietnam,” tambahnya.

“Di Vietnam, diwakili oleh Hanoi dan Ho Chi Minh. Kedua kota ini diprediksi dalam dua tahun ke depan akan memberikan pilihan dan konsesi ke para penyewa. Sehingga akan berkembang pesat dengan total pasokan 929.000 meter persegi di 2016,”. Katanya (foto ilustrasi, ist.)

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me