Sebelum BBM Naik, Saat Tepat Beli Properti

Big Banner

Semarang, mpi-update.com. Sebelum Bahan Bakar Minyak (BBM) naik adalah saat yang tepat untuk membeli properti. Baik untuk investasi maupun untuk digunakan sendiri. Sekjen Ikatan Analis Properti Indonesia, F Rach Suherman menyarakan tidak menunda investasi properti, karena tahun depan harganya diperkirakan naik.

“Saat ini, merupakan waktu yang tepat untuk membeli properti. Kalau memang ada dana jangan ditunda sampai tahun depan,” ujar Sekjen Ikatan Analis Properti Indonesia tersebut di Semarang, Senin (13/10).

Menurutnya, isu kenaikan BBM yang akan segera diputuskan oleh Presiden periode 2014-2019 Joko Widodo menjadi salah satu faktor pemicu kenaikan harga yang cukup besar pada bidang properti.

“Kalau Presiden yang baru nanti benar-benar menaikkan harga BBM maka akan sangat berpengaruh terhadap harga properti, salah satu yang akan langsung mengalami kenaikan harga adalah bahan-bahan bangunan,” jelasnya kepada Antara.

Menurutnya, bila kenaikan harga BBM memberikan kontribusi 1 persen saja pada inflasi nasional, maka hal tersebut dapat mempengaruhi kenaikan harga properti antara 8-10 persen.

“Padahal kenaikan natural properti pertahunnya antara 10-15 persen, karena itu di tahun depan dengan varian unit yang sama harganya bisa naik menjadi 25 persen dari sekarang,” jelasnya. (foto, ilutsrasi, ist)

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me