Bank BTN Optimis Pangkas NPL KPR dari 10% Hingga 4 %

Big Banner

Jakarta,mpi-update.com. Hingga Semester I/2014 total outstanding KPR Subsidi dengan skema Interest Only Baloon Payment (IOBP) atau kredit bersubsidi, Bank BTN mencapai Rp7,5 triliun. Dari angka tersebut 10% merupakan non performance loan.

Bank plat merah tersebut akan berupaya memangkas rasio kredit bermasalah atau non performing loan di akhir tahun hingga berada di bawah level 4 persen. Untuk itu Bank BTN telah membentuk 2 unit kerja, yaitu Consumer Collection & Remedial Division (CCRD) dan Asset Management Division (AMD).

“Dengan membentuk dua unit kerja yang khusus menangani NPL, kami optimis kualitas kredit di Bank BTN akan terus membaik. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kami mampu mendapatkan recovery aset NPL rata-rata 130 persen dari nilai agunan,” jelas Corporate Secretary BTN Eko Waluyo Senin (13/10).

Eko melanjutkan, lebih dari 88 persen kredit Bank BTN dijamin oleh rumah dan tanah yang nilainya terus meningkat setiap tahun. Perbandingan nilai agunan dan kredit yang ada di Bank BTN saat ini rata-rata adalah 195 persen. Kami optimis recovery aset NPL ini akan tinggi dan menguntungkan bagi Bank BTN,” katanya. (foto ilustrasi ist.)

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me