Ini Estimasi Nilai Kawasan Monas

Big Banner

Jakarta – Rasanya, tidak ada satupun masyarakat Indonesia yang tidak mengenal Monumen Nasional (Monas). Monumen paling terkenal di Indonesia ini, dibuat sebagai simbol perjuangan perebutan kemerdekaan oleh rakyat Indonesia.

Monas merupakan bangunan yang tidak ternilai harganya bagi negara Indonesia. Namun, bagi Anda yang merasa penasaran, portal properti Lamudi telah menghitung angkanya dan mendapatkan nilai sebesar Rp 32.4 triliun.

“Angka ini menunjukan, bahwa tidak saja Monas memiliki nilai sejarah yang tidak ternilai harganya, namun dalam hitungan moneter, Monas juga memiliki nilai yang sangat besar,” ujar Managing Director Lamudi Indonesia, Karan Khetan dalam publikasinya, Jumat (20/3).

Lahan seluas 80 hektar tempat Monas berada, yang disebut Lapangan Merdeka, merupakan bagian yang paling mahal dari monumen ini, yaitu seharga Rp 32 triliun. Pada tahun 1975, biaya konstruksinya saat itu menghabiskan sekitar Rp 7 miliar, namun jika dikalkulasikan setelah inflasi, saat ini biaya tersebut setara dengan Rp 365,5 miliar.

Untuk mendapatkan bayangan akan besarnya biaya Rp 32,4 triliun, Lamudi juga menghitung apa saja yang bisa kita dapatkan dari uang ini, 13.5 jalan tol Cipularang bisa dibangun, 1,5 tahun investasi dari 7 developer properti Indonesia ternama, kemudian 1,4 proyek di Jakarta bisa dibangun, dan 125 Gelora Bung Karno bisa didirikan.

 

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber: PR

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me