AS Willis Tower di Chicago Sold Out Seharga Rp17,1 T

Big Banner

CHICAGO – Sebuah gedung pencakar langit tertinggi di Chicago, Amerika Serikat (AS) Willis Tower, dibeli oleh The Blackstone Group perusahaan investasi bermarkas di New York. Tak tanggung-tanggung, gedung yang mendapat predikat sebagai gedung perkantoran termahal di AS ini dibanderol seharga USD1,3 miliar atau R017,1 triliun (kurs Rp13.212 per USD).

“Kami ingin berkantor di Chicago karena kami akan memperluas bisnis dan mencari ruang kantor kelas satu. Kami melihat potensi besar di Chicago yang merupakan salah satu tujuan paling populer,” kata salah satu Direktur Eksekutif Blackstone Jacob werner yang dilansir dari CNN Money, Selasa (17/3/2015).

Seperti diketahui, Willis Tower merupakan salah satu gedung pencakar langit bersejarah di AS. Gedung perkantoran ini memiliki 110 lantai yang sebelumnya bernama Sears Tower. Nama Willis Tower disematkan pada gedung ini pada tahun 2009 lalu.

Dulunya gedung ini dimiliki oleh perusahaan asuransi Willis Group Holding. Kini Blackstone lah pemilik sah, setelah menandatangi kesepakatan untuk membeli gedung perkantoran tersebut.

Gedung ini pertama kali dibangun tahun 1973 setinggi 1.730 meter. Gedung ini juga disebut-sebut sebagai salah satu nenek moyang gedung pencakar langit di Amerika Serikat (AS). Gedung ini sempat menjadi kantor bagi sejumlah perusahaan ritel kelas dunia seperti Sears dan Roebuck & Co.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me