5 Kota Ini Jadi Tempat Investasi Properti Paling Manarik

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Properti menjadi salah satu instrumen investasi untuk membiakkan kekayaan. Harga properti umumnya ikut naik seiring dengan perkembangan suatu kota atau kawasan. Ada beberapa kota dunia  yang paling diminati propertinya untuk ajang investasi.

Konsultan properti global Cushman & Wakefield merilis daftar kota-kota terbaik di dunia yang sektor propertinya paling hot. Berdasarkan siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Jumat (20/3), ada lima kota di dunia yang pertumbuhan propertinya paling mengesankan. Data diambil pada periode kuartal III 2013 hingga kuartal II 2014.

Ilustrasi : Apartemen di New York

Ilustrasi : Apartemen di New York

New York, AS, menduduki posisi teratas sebagai tempat  investasi property. Kota ini mencatat kenaikan volume investasi properti hingga 10,9 persen atau sekitar 55,4 miliar dollar AS. Posisi kedua ditempati oleh London, Inggris, dengan volume investasi 47 miliar dollar AS. Berikutnya Tokyo, Jepang, yang menduduki posisi ketiga dengan volume investasi sebesar 35 miliar dollar AS.

Posisi keempat dan kelima diduduki dua kota di AS, yaitu Los Angeles dan San Fransisco. Los Angeles tercatat membukukan volume investasi sebesar 33 miliar dollar AS, sedangkan SanFransisco 24 miliar dollar AS. Cushman & Wakefield juga mencatat arus modal yang mengalir di sektor properti sepanjang tahun 2014 naik sebesar 17,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Kenaikan investasi di sektor properti ini mayoritas didorong oleh investor asing yang mencapai 39 persen, sementara investor dalam negerinya hanya 11 persen. Rencana The Fed menurunkan suku bunga kredit diprediksi akan berdampak mengalirnya investor dari seluruh dunia ke AS. Ini akan berimbas pada peningkatkan volume properti pada periode selanjutnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me