Semen Instan, Pilihan Simpel Warga Urban

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk finishing bangunan, umumnya para tukang bangunan menggunakan campuran semen dengan air yang digunakan untuk acian, plesteran, menutup nat, dan sebagainya. Hal ini membuat proses finishing bangunan menjadi tidak terstandar dan umur bangunan menjadi tidak maksimal.  Hasilnya biasanya lantai menjadi pecah (popping), dinding retak rambut, dan sebagainya. Masalah ini tidak bakal terjadi apabila menggunakan produk semen instan atau siap pakai.

produk semen AM

produk semen AM

Produk semen instan dan aditif  ini bisa dipakai untuk acian, coating, grout, water proofing, dan sebagainya. Produk siap pakai ini sangat simpel dan bisa langsung diaplikasikan tanpa perlu proses mencampur terlebih dahulu sehingga kualitasnya lebih terjamin dan terstandar. Salah satunya adalah produk AM dari PT Adiwisesa Mandiri Building Products Indonesia (AMBPI).

Menurut Albertus Indra Sasmitra, Direktur AMBPI, produk-produk seperti ini akan semakin banyak digunakan karena hasilnya lebih baik dan aplikasinya yang sangat praktis. “Di negara maju pengerjaan finishing maupun renovasi ringan dikerjakan sendiri oleh pemilik rumah karena upah buruh sangat mahal. Dengan produk ini pengerjaannya sangat efisien dan hemat waktu, produk-produk  semen instan ini merupakan jawaban untuk warga urban yang sibuk,” ujarnya kepada housing-estate.com ditemui di Stand AM di ajang pameran Megabuild & Keramika 2015 di Jakarta, Jumat (20/3).

AM merupakan produk semen instan dan aditif berbahan dasar polimer, akrilik, dan semen dengan pengaplikasian yang sederhana dan mudah. AM memiliki tujuh rangkaian kategori produk untuk penggunaan keramik, nat, waterproofing, bonding agent, acian, grout, dan adesif. Total dari tujuh kategori ini  ada 25 produk dan ke depannya akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan.

“Kami juga melakukan program Ayo Membangun, program pelatihan untuk para tukang terkait aplikasi produk-produk kami. Hingga saat ini sudah 500 tukang yang kita latih. Ada juga edukasi untuk pengguna end user di outlet-outlet modern kami, para ibu rumah tangga bisa mendapatkan pelatihan untuk mengaplikasikan sendiri produk AM di rumah,” tambahnya.

Albertus juga menjamin, dengan menggunakan produk AM untuk finishing bangunan hasilnya akan lebih bagus dan tahan lama yang pada ujungnya juga lebih menghemat biaya. Produk-produk AM dijual dengan rentang harga mulai Rp2.000-Rp8.000/kg.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me