SMF, Dari Sekuritisasi KPR Hingga Tanam Pohon

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) memberikan sumbangan bibit pohon untuk ditanam di Kanal Banjir Timur (KBT) Pintu 2 di Jl Raya Bekasi, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. SMF menyumbang sebanyak 1.000 pohon dalam rangka rangkaian kegiatan hari ulang tahun SMF yang jatuh pada 22 Juli mendatang.

Penanaman 1000 pohon

Penanaman 1000 pohon

Program ini dilaksanakan karena SMF menjadi bagian dari BUMN Hijau Lestari I sebagai perusahaan yang peduli pada kegiatan hijau. Menurut Direktur Utama SMF Raharjo Adisusanto, pemilihan lokasi di Kanal Banjir Timur agar lokasi ini menjadi area resapan yang optimal.

“Penanaman pohon ini juga diharapkan dapat membuat model taman hutan kota yang nantinya dapat menyerap karbon hasil dari emisi kendaraan di sekitar lokasi. Masyarakat setempat juga secara tidak langsung akan meningkat kesejahteraan dan kualitas hidupnya,” ujarnya saat acara penanaman 1.000 pohon secara simbolis, Kamis (19/3).

Rangkaian HUT SMF lainnya adalah pelaksanaan program bina lingkungan di antaranya pemeriksaan kesehatan gigi, aksi donor darah, pemberian beasiswa kepada anak yatim, bantuan buku, bantuan MCK, sumbangan sembako kepada masyarakat, dan pelestarian alam melalui penanaman pohon seperti ini.

Keberadaan SMF sendiri sejak 22 Juli 2005 untuk mendukung kepemilikan rumah dengan mendorong terciptanya pasar sekunder. SMF mendorong bank penyalur KPR untuk melakukan efisiensi dengan menjual hak tagih KPR-nya melalui transaksi sekuritas sehingga bank penyalur dapat menyalurkan KPR dengan bunga fixed dan jangka waktu yang lebih panjang.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me