Ternyata, Teh Punya Seabrek Manfaat Ini Lho!

Big Banner

Teh merupakan salah satu minuman yang digemari oleh keluarga untuk bersantai. Teh juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan bagi Anda yang mengkonsumsinya. Namun, tahukah Anda bahwa teh tak hanya berguna untuk dinikmati sebagai minuman?

Serbuk teh yang mengandung isoflavon juga dapat digunakan sebagai suplemen pembersih rumah. Menggunakan serbuk teh tentunya aman dan tentunya dapat menghemat pengeluaran. Berikut ini beberapa kemapuan serbuk teh untuk membersihkan beberapa perabotan di rumah seperti yang dilansir dari Boldsky.com.

Merawat dan membersihkan karpet

Karpet yang telah lama digunakan biasanya bau apek dan berdebu. Membersihkannya hanya dengan menggunakan penyedot tidak membersihkan secara maksimal karena akan tetap meninggalkan bau apek. Untuk memberikan aroma segar pada karpet lama, Anda dapat menaburkan serbuk teh pada karpet, mendiamkannya selama kurang lebih 15 menit, lalu membersihkannya dengan penyedot debu.

Memoles furnitur
Untuk mempertahankan warna pada furnitur kayu, Anda dapat membersihkannya menggunakan teh. Basahi kain dengan air seduhan teh, lalu gunakan untuk mengelap meja, kursi, atau furnitur dari kayu lainnya.

Menghilangkan noda pada kloset
Noda pada lubang kloset kerap sulit untuk dibersihkan sehingga membuat toilet terkesan jorok. Anda dapat menggunakan kantung teh bekas yang telah diseduh sebelumnya. Letakan pada lubang kloset selama beberapa jam, lalu siram dengan air bersih. Noda tersebut akan menjadi lebih mudah dibersihkan dengan disikat.

Menyegarkan aroma pada kulkas
Lemari pendingin atau kulkas sering menimbulkan bau tak sedap. Hal ini dikarenakan banyak jenis makanan yang disimpan. Agar aroma kulkas menjadi lebih segar, taruh beberapa kantuh teh. Kantung ini berfungsi untuk menyerap bau-bau tak sedap.

Membersihkan cermin

Cermin yang tidak dibersihkan cenderung terlihat kusam dan buram. Untuk membuat cermin atau kaca jendela di rumah menjadi terlihat lebih bening, Anda dapat menggosokan kantung teh yang masih setengah basah pada permukaan cermin, lalu membersihkannya dengan kain bersih.

Editor: Ferdinand Lamak / Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me