Menyulap Rumah Kecil, Terasa Lebih Nyaman dan Mewah

Big Banner

Sebuah pepatah berbunyi ‘rumahku istanaku’. Pepatah ini tentunya berlaku untuk semua rumah, baik yang memiliki ukuran besar maupun kecil. Tak perlu berkecil hati bila memiliki ukuran rumah yang minimalis, Anda dapat menyiasati rumah berukuran sederhana menjadi istana yang diimpikan.

Rumah yang tampak mewah dan elegan dapat diatur melalui berbagai faktor, diantaranya adalah pemilihan warna, dekorasi, dan berbagai hal lainnya. Hal-hal kecil yang biasanya dianggap remeh malah memiliki pengaruh besar dalam pengaturan tampilan rumah. Berikut ini langkah-langkah menata rumah agar terlihat lebih elegan, seperti yang dilansir dari boldsky.com.

Warna netral
untuk dinding rumah, Anda dapat memilih warna yang netral, contohnya putih. Pemilihan warna putih membuat ruangan terkesan lebih luas. Warna ini cocok dipadukan dengan perabotan berwarna merah atau hitam agar ruangan menjadi tampak elegan.

Pemilihan pajangan

Anda dapat menggunakan pajangan atau hiasan yang membuat ruang tamu terlihat elegan. Anda dapat menaruh pajangan berupa patung berbahan kuningan atau guci klasik yang membuat ruang tamu tampak menjadi lebih elegan. Hindari penumpukan barang pada ruang tamu. Barang yang sudah terlihat kumuh dan tidak terpakai dapat langsung disingkirkan dari ruangan ini agar tidak membuat sumpek.

Buku-buku
Anda dapat memajang koleksi buku di rumah Anda. Buku dapat dijadikan sebagai hiasan untuk ruangan. Dengan menaruh deretan buku pada sebuah ruangan, Anda menambahkan kesan intelektual. Buku juga dapat dijadikan pengganti pajangan yang mahal supaya ruangan terlihat elegan.

 
Rak kaca
Penggunaan rak kaca mempengaruhi tampilan di rumah Anda. Ruangan akan terlihat lebih mewah dan berkelas. Anda tidak perlu membeli rak kaca baru dengan dana yang tinggi. Untuk menggunakan rak kaca dapat disiasati dengan membeli lembaran kaca yang murah dan menempatkan mereka di dinding sebagai rak. Anda dapat menempatkan buku, vas atau miniatur mobil.

Bagi Anda yang ingin mencoba tips diatas, dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan pada rumah. Setiap rumah memiliki kapasitas dan kondisi yang berbeda. Apabila dapat memadukan langkah-langkah diatas dengan benar, maka Anda dapat mengubah tampilan rumah menjadi lebih elegan.

Editor: Ferdinand Lamak / Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me