Tak Ada Izin, Ridwan Kamil Akan Hentikan Proyek Summarecon Gedebage

Big Banner

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) akan menghentikan pembangunan perumahan oleh PT Summarecon di kawasan Gedebage, Bandung. Alasannya, proyek tersebut hingga saat ini belum memiliki bukti legalitas pembangunan. 

“Jika belum ada izin harus dihentikan pembangunan, termasuk pelanggaran menebang pohon kalau tak sesuai prosedur harus ada sanksi,” ujar Emil, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Emil menambahkan bahwa memang proses pembangunan harus dipercepat, tetapi jangan melanggar peraturan dan harus menempuh izin. Namun ia meminta masyarakat tidak salah persepsi dan menganggap Summarecon identik dengan Bandung Teknopolis. Summarecon itu kebetulan saja ada di dalam bagian Teknopolis. 

Ia pun lalu menjelaskan bahwa banyak pihak yang terlibat dalam proyek Bandung Teknopolis seluas 800 hektare itu. Diantaranya ada Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, PT Adipura, PT Providence dan juga PT Summarecon yang mendominasi lahan seluas 300 hektare. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bandung Teknopolis merupakan kawasan di Gedebage yang akan dibangun menjadi pusat teknologi informasi modern, di mana di dalamnya ada perumahan, perkantoran dan ruang hijau.

 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me