Nilai Properti Terus Meningkat Seiring Pertumbuhan Populasi

Big Banner

WE Online, Makassar – Managing Director Paramount Land Andreas Nawawi mengatakan nilai properti akan terus meningkat seiring pertumbuhan populasi.

“Nilai properti akan terus meningkat, karena properti merupakan objek investasi sepanjang masa dan seiring dengan pertumbuhan populasi penduduk,” kata Andreas disela-sela kehadirannya di Makassar, Sabtu (21/3/2015).

Dia mengatakan, segmen kelas menengah Indonesia pada 2015 diperkirakan tumbuh menjadi sekitar 90 juta orang dengan tingkat konsumsi dan daya beli yang tinggi.

Kondisi ini juga akan berimplikasi pada peningkatan pemenuhan kebutuhan akan hunian yang bertambah banyak, seiring terjadinya pertumbuhan populasi.

“Pada 2014 dan awal 2015 memang semua sektor usaha mengalami koreksi termasuk industri properti. Namun perlambatan siklus pasar ini bukan berarti bisnis dan peluang investasi tidak berkembang, khususnya di sektor properti ini terus bergerak,” katanya.

Mencermati perkembangan permintaan dan kebutuhan konsumen yang beragam, lanjut dia, Paramount Land yang bergerak di sektor properti ini pada awal 2015 menawarkan konsep baru yakni “custom homes”.

Dengan konsep baru itu, konsumen dapat memilih rumah sesuai dengan selera dan kebutuhan. Sebagai contoh di Malibu Village merupakan klaster di Kota Gading Serpong yang mengakomodasi konsumen untuk memberikan sentuhan personal pada desain rumahnya sendiri.

Andreas mengatakan, konsep itu juga akan dibawa ke lokasi pengembangan di luar Pulau Jawa yang dinilai prospektif misalnya di Kota Surabaya, Makassar dan Manado. (Ant)

Editor: Cipto

Foto: Sufri Yuliardi

wartaekonomi.co.id