Pontianak Sediakan Lahan 884 Ha untuk Properti

Big Banner

PONTIANAK – Pemerintah Kota Pontianak menawarkan sisa lahan seluas 884 hektare kepada para pengembang untuk membangun properti. Hal itu dimaksudkan untuk mendukung rencana pemerintah pusat yang ingin bangun 1 juta rumah pada tahun ini.

“Pontianak akan berikan lahan-lahaan untuk perumahan seluas 884 hektar. Silahkan pengembang berkreasi untuk membangun kawasan itu jadi lahan perumahan,” ujar Wakil Wali Kota Pontianak Adi Rusdi Kamtono di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (21/3/2015).

Edi menjelaskan, hanya sejumlah lahan itulah yang bisa ditawarkan oleh Pemkot. Pasalnya dari lahan seluas 6,840 hektare yang ada di Pontianak, sudah di garap sebesar 4.680 hektare. Sementara Pemkot juga harus tetap menyediakan 30 persen untuk ruang terbuka hijau.

“Karena hanya segitu yang memungkinkan. Untuk pembagian tergantung pengembangnya, mereka bisa membebaskan berapa,” tukasnya.

Selain menawarkan sisa lahanya, Pemkot Pontianak juga akan memberikan dukungan dengan memangkas perizinan dari 99 perizinan menjadi 19 perizinan. Selain memudahkan perizinan, Edi juga menjamin Pemkot akan mendukung para pengembang dengan memberikan fasilitas infrastruktur jalan, drainase dan instalasi listrik.

“Sehingga mereka bisa lebih murah pengerjaannya,” pungkasnya.

(wdi)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me