Urus Izin Properti di Pontianak Cuma 14 Hari

Big Banner

PONTIANAK – Demi mendukung program pemerintah pusat untuk bangun 1 juta rumah pada tahun ini, Pemerintah Kota Pontianak akan memberikan dukungan kepada pengembang dengan memangkas perizinan. Tak tanggung-tanggung, dari 99 jenis perizinan dipangkas menjadi 19 perizinan.

Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meyakini, dengan pemangkasan tersebut proses perizinan pembangunan properti hanya akan memakan waktu 14 hari. “Kita coba tawarkan regulasi dengan insentif. Izin dari 99 kita gabung dan pangkas menjadi 19 perizinan,” ujar Edi di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (21/3/2015).

Edi mengatakan, Pemkot Pontianak telah mengeluarkan Peraturan Daerah untuk hal tersebut. Bahkan dirinya menjamin akan memberikan diskon 1 persen jika perizinannya melebihi dua minggu.

“Sudah ada perda, kalau ada keterlambataan satu hari itu kita potong 1 persen buat pengembang. Lebih dimurahkan,” imbuhnya.

Bukan hanya memberikan diskon, pihaknya juga akan memberikan sanksi kepada petugas jika terjadi keterlambatan perizinan. “Nanti pejabatnya akan diberi sanksi karena tidak bisa tepat waktu,” katanya.

Selain memudahkan perizinan, Edi juga menjamin Pemkot akan mendukung para pengembang dengan memberikan fasilitas infrastruktur jalan, drainase dan instalasi listrik.

“Sehingga mereka bisa lebih murah pengerjaannya,” pungkasnya.

(wdi)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me