REI Gelar Perayaan HUT ke-43 di Pontianak Selama 4 Hari

Big Banner

Pontianak, mpi-update. Realestat Indonesia (REI) menggelar peringatan HUT REI ke-43 tahun di Pontianak, Kalimantan Barat. Acara yang berlangsung selama empat hari (20-23/3) yang diisi dengan berbagai kegiatan ini mengusung tema “Bersatu Menapak Indonesia Baru”.

“REI mendukung program pemerintah baru dalam bidang pembangunan perumahan rakyat dan kawasan permukiman. Pemerintah sebagai regulator juga diharapkan untuk serius dan betul-betul memiliki political will yang jelas terkait penyediaan hak bermukim, sesuai amanat konstitusi,” ujar Eddy Hussy, Ketua Umum DPP REI.

Lebih lanjut Eddy mengatakan, pemerintah baru diharapkan dapat menyatukan kebijakan pusat dengan daerah atau satu daerah dengan daerah lainnya. “Apabila telah bersatu akan terjadi sinkronisasi regulasi demi terciptanya tujuan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman bisa terjadi semakin baik di masa mendatang,” kata Eddy.

Dalam sambutan di HUT REI, Cornelis, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) mengatakan peluang investasi properti di Kalbar masih terbuka lebar. Karena itu Pemprov Kalbar mengajak anggota REI untuk menggarap peluang tersebut. “Saya bercita-cita membangun kota yang modern dan layak ditinggali manusia dengan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar Cornelis.

Sementara itu Edi Rusdi Kamtono, Wakil Walikota Pontianak mengatakan Pemkot Pontianak sudah mendukung para pengembang menjalankan usahanya, antara lain dengan memberikan kemudahan perijinan, memberikan fasilitas infrastruktur jalan, drainase dan instalasi listrik. “Sehingga pengembang bisa lebih murah dalam pengerjaan proyeknya,” kata Edi. (San)

mpi-update.com