Indonesia Masih Menjanjikan Bagi Produsen Keramik Luar Negeri

Big Banner

Kendati mengalami penurunan permintaan akan keramik di Indonesia, ternyata tidak mengurungkan niat produsen keramik luar negeri untuk melakukan ekspansi pasar ke dalam negeri. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Cotto, produsen keramik asal negeri gajah putih Thailand.

Menilai pasar Indonesia sangat potensial untuk dijajaki, makanya tak heran setelah masuk tahun 2014 lalu, Cotto segera membuka gerai di berbagai lokasi di dalam negeri.  

“Di Asean, Indonesia adalah fokus utama penjualan produk kami, oleh karena itu setelah masuk ke Indonesia kami segera membuka dealer di Jakarta dan Bali. Dan rencananya kami juga akan membuka dealer di Medan, Banjarmasin, dan Surabaya,” ujar Sattawat Thitaram, International Trading Manager Cotto Tiles.  
 

Sattawat mengatakan, pihaknya sangat yakin bahwa produk-produknya dapat diterima, pasalnya di dalam negeri tidak banyak produsen keramik yang menyasar pembeli menengah ke atas.

“Di sini tidak banyak produsen yang menyasar ke kelas menengah ke atas, untuk itu kami hadir ke Indonesia untuk mengcover permintaan tersebut,” kata Sattawat kepada Rumahku.com

Menanggapi melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar yang terjadi belakangan ini, Sattawat mengatakan hal tersebut memang berdampak terhadap penjualan dari Cotto di dalam negeri. Namun kendati demikian dirinya tetap optimis bahwa industri keramik di Indonesia masih tetap dapat berkembang dengan baik.   

“Kenaikan dollar memang berpengaruh terhadap penjualan kami. Namun saya yakin hal tersebut tidak akan berlangsung lama,” jelasnya. 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me