Rumah.com Optimalkan Potensi Pasar Properti di Jawa Barat

Big Banner

WE Online, Jakarta – Potensi Jawa Barat di bidang properti diyakini akan terus tumbuh dan berkembang pesat, Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia mengambil kesempatan ini sebagai bentuk pengembangan usahanya. Kawasan Bandung misalnya sudah menjadi salah satu tambang emas investasi properti di Jawa Barat (Jabar). Dan tidak hanya untuk hunian, tetapi properti sektor komersial di Jabar seperti ruko, perkantoran, dan pabrik juga diperkirakan akan tumbuh membaik. Seperti di kabupaten Karawang yang saat ini sudah memiliki ratusan industri dan akan dibangunnya Pelabuhan Cimalaya sebagai gerbang keluar masuk barang.

“Properti di Jawa Barat memiliki prospek sangat baik untuk berkembang seperti Bandung khususnya Bandung Timur yang saat ini masih memiliki lahan luas, developer besar seperti Summarecon sudah mulai masuk ke daerah sana. Untuk daerah lain yang menonjol saat ini adalah kawasan industri seperti Cikampek, Karawang, Subang dan juga Sukabumi sebagai alternatif kota industri yang infrastrukturnya sedang dibangun,” jelas Irfan Firmansyah selaku Ketua Real Estate Indonesia (REI) Jabar.

Selasa siang kemarin (18/3/2015) Wasudewan Head of National Business Development Rumah.com bertemu dengan REI  Jawa Barat di Bandung untuk menandatangani perjanjian kerjasama di antara keduanya. Selain untuk menguatkan strategi dan brand awareness Rumah.com, kerjasama ini dilakukan agar proyek dari developer yang terdaftar sebagai anggota REI Jawa Barat dapat menggunakan Rumah.com sebagai salah satu media promosinya.

“Kerjasama dengan Rumah.com ini sangat baik karena sebagai pelaku perumahan, saya menyadari promosi melalui media internet sangat bermanfaat karena konsumen kita tidak hanya orang Bandung, jadi kami membutuhkan akses informasi yang dapet diakses oleh konsumen yang tinggal di luar kota dan internet sebagai salah satu media yang dapat menjangkau luas,” tambah Irfan Firmansyah.

“Kemitraan dengan REI yang menaungi developer ini akan memberikan kelengkapan konten di Rumah.com sehingga pengguna dapat terinformasi mengenai proyek-proyek properti yang berlangsung di seluruh Indonesia. Ini sejalan dengan visi kami untuk menjadi One-stop Solution untuk kebutuhan properti masyarakat Indonesia,” jelas Head of National Business Development Rumah.com Wasudewan.

Hingga kini, Rumah.com memiliki lebih dari 350.000 listing dan dikunjungi lebih dari 2 juta pencari properti setiap bulannya. Situs ini juga dilengkapi dengan berita properti dan aneka industri yang terkait properti.

Penulis: Achmad Fauzi

Editor: Achmad Fauzi

Foto: Rumah.com

wartaekonomi.co.id