Proyek MRT Masuki Tahap Konstruksi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan proyek sarana transportasi masal mass rapid transit (MRT) memasuki tahap pembangunan skala besar, yaitu pembangunan fisik dan konstruksi. Menurut Direktur Konstruksi PT MRT Muhammada Nasir, pekerjaan besar yang akan dimulai adalah struktur pondasi jalur layang di Cilandak hingga Jl H. Nawi, Jakarta Selatan.

Rangka stasiun bawah tanah MRT

Konstruksi rangka stasiun bawah tanah MRT

“Untuk pengerjaan ini akan memakan sebagian ruas jalan di beberapa titik, mulai dari Jalan M.H. Thamrin, Jalan Jend Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, Panglima Polim, hingga ke Lebak Bulus. Kami akan membangun pondasi tiang bor, kemudian akan langsung memulai pekerjaan besarnya,” ujarnya di Jakarta, Selasa (24/3).

Pengerjaan konstruksi besar ini akan dikerjakan dalam dua paket, yaitu meliputi jalur Cilandak hingga Panglima Polim dan jalur H. Nawi hingga Melawai. Di Fatmawati, pengerjaan bore pile dalam dua wilayah, yaitu dimulai di Jalan Cilandak V ke arah Jalan Madrasah yang membuhkan area kerja seluas 8 meter sehingga akan memakan luas jalan.

Sementara pengerjaan pondasi bore pile di ruas Jalan H. Nawi hingga Melawai membutuhkan area kerja seluas 10 meter. “Pengerjaannya sendiri sampai September 2015 untuk panjang 400 meter, dikerjakan secara bertahap sehingga bisa selesai pada Mei 2016. Kita bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk membuat rekayasa lalu lintas,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me