Ini Lima Kota Paling Cocok Untuk Properti Kedua Anda

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Portal properti global Lamudi telah membuat daftar lima kota teratas dan kota paling berkembang, cocok untuk membeli properti kedua Anda, berdasarkan pertumbuhan harga, trend pencarian dan kesempatan investasi.

Kebanyakan orang Indonesia masih memilih menginvestasikan uang mereka di properti dan perhiasan, dan membeli properti kedua adalah hal yang umum dilakukan oleh banyak orang di negara ini. Namun demikian, dimana tempat terbaik untuk melakukannya?

Berikut daftar lima kota teratas untuk membeli properti kedua Anda, berdasarkan pertumbuhan harga, trend pencarian dan kesempatan investasi.

Pekanbaru, Riau

2015 bisa jadi adalah tahun penuh penghargaan bagi Pekanbaru. Kota ini baru saja menerima penghargaan sebagai Kota Tujuan Investasi Terbaik, Tata Kelola Pemkot Terbaik dan yang terbaru adalah Kota Terbaik dari Real Estate Indonesia atas prestasinya sebagai kota termudah, termurah dan tercepat dalam urusan perizinan properti di Indonesia.

Lokasinya yang strategis sebagai pintu masuk dari Singapura dan Malaysia, membuat Pekanbaru sebagai pemberhentian favorit bagi para pelancong dan membuka banyak kesempatan di sektor hospitality.

Balikpapan, Kalimantan Timur

Pertumbuhan ekonomi yang kuat di industri layanan, perdagangan, minyak dan gas telah menarik perhatian banyak orang dan investor untuk memalingkan pandangan mereka ke Balikpapan. Populasi di kota ini telah tumbuh sebesar 4.5 pada tahun 2014, dengan 3 persen di antaranya adalah pendatang baru. Perkembangan ini tentunya membuka banyak kesempatan di sektor perumahan. Bahkan, Balikpapan mencatat rekor sebagai kota dengan pertumbuhan harga paling tinggi pada Q4 2014, mengalahkan Batam (3.68 persen) dan Surabaya (3.66 persen) di tempat kedua dan ketiga.

Surabaya, Jawa Timur

Menempati posisi teratas di 100 kota bisnis menurut majalah SWA, kota terbesar kedua di Indonesia ini merupakan pilihan utama para investor setelah Jakarta. Ekonominya yang luas dan besar, dilengkapi dengan usaha pemerintah daerahnya untuk memudahkan flow investasi dengan menerapkan proses online melalui e-government, menjadikan kota ini menarik bagi para investor, baik lokal maupun asing. Rencana untuk membangun MRT juga akan membuat harga properti di area ini semakin kompetitif.

Bandung, Jawa Barat

Bandung adalah salah satu tujuan wisata favorit bagi orang Jakarta, apalagi sejak tol Cipularang dibuka sepuluh tahun lalu dan membuat akses ke Bandung semakin mudah. Infrastrukturnya mengalami perbaikan sejak Ridwan Kamil menjabat sebagai Walikota. Perkembangan seperti taman kota, transportasi publik, atau bahkan yang terkenal – Kota Teknopolis, tentu saja akan membuat kota ini semakin menarik bagi para investor, baik lokal maupun asing.

Makassar, Sulawesi Selatan

Makassar adalah titik penting di Indonesia bagian timur, ekonominya sebagian besar didorong oleh sektor jasa dan industri. Dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 9.8 persen di 2014, banyak investor yang mencari kesempatan berinvestasi di Makassar. Negara-negara seperti Prancis, Jepang, Selandia Baru, Polandia, AS dan Singapura telah menyatakan ketertarikan mereka untuk berinvestasi di berbagai sektor di kota ini seperti: teknologi, infrastruktur, hospitalitas dan tata ruang kota.

mpi-update.com