Pelemahan Rupiah Tak Pengaruhi Pembangunan Rumah

Big Banner

WE Online, Jakarta – Perusahaan pengembang properti, PT Prioritas Land Indonesia, menilai pelemahan nilai tukar rupiah bukan menjadi halangan bagi pengembang properti untuk membangun rumah. Pasalnya pasar properti masih menjanjikan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah.

“Justru saat peluncuran perdana ini harga rumah masih terjangkau, sehingga merupakan kesempatan bagi kita untuk membeli. Saya yakin ke depan harga properti di kawasan ini akan naik bahkan bisa beberapa kali lipat,” kata Andrie Wongso, penulis buku terkenal Indonesia dan juga sebagai brand ambasador K2 Park di Jakarta, Senin (23/3/2015).

Sementara itu mulai tahun ini, PT Prioritas Land Indonesia, akan memulai pembangunan konstruksi superblok K2 Park yang berlokasi di kawasan Gading Serpong Kabupaten Tangerang di atas lahan seluas tiga hektar.

“Kami akan membangun enam gedung (tower) di K2 Park meliputi empat gedung apartemen, 1 gedung hotel, dan satu gedung pusat pendidikan,” kata Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia, Marcellus Chandra di Serpong Tangerang, Minggu, usai meresmikan peletakan batu pertama (ground breaking) proyek ini.

Menurut Marcellus, sasaran pasar apartemen yang akan dibangun sebanyak 2.500 unit ini merupakan kalangan menengah atas dengan harga mulai dari Rp500 juta per unit untuk tipe studio.

“Gedung pertama yang akan dibangun adalah Hotel Harris, hotel bintang empat yang terdiri dari sekitar 200 kamar. Selanjutnya pembangunan 5 tower lainnya akan dilakukan secara paralel sampai serah terima,” jelasnya.

Superblok K2 Park ini dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp1,5 triliun dan diharapkan akan menjadi alternatif hunian di Gading Serpong. Nantinya K2 Park akan dilengkapi dengan pusat jajanan, komersial area, restoran, cafe. Sedangkan sekolah yang akan dibangun di kawasan ini meliputi sekolah sekretaris, sekolah musik, dan sekolah Public Relation.

“Proyek K2 Park ini merupakan mahakarya kami dan merupakan proyek ke lima setelah vila di Nusa Dua dan di Uluwatu Bali, Apartemen Majestic Point Serpong, dan Apartemen Indigo, Bekasi,” tambahnya.

Diharapkan pembangunan proyek ini semakin melengkapi kebutuhan hunian mewah yang terintegritas dengan berbagai fasilitas seperti hotel, tempat perbelanjaan, tempat pendidikan, kuliner, dan berbagai fasilitas hiburan lainnya di daerah Gading Serpong.

Penulis: Boyke P. Siregar

Editor: Cahyo

Foto: Sufri Yuliardi

wartaekonomi.co.id