Meski Dolar Menguat, Pasar Properti Nasional Tetap Potensial

Big Banner

Jakarta – General Manager Rumah123.com, Mario Robert Gaw menyatakan, walaupun nilai mata uang dolar menguat, pasar properti tetap akan potensial. Menurutnya, hingga saat ini properti masih menjadi kebutuhan dasar masyarakat, terutama bagi keluarga baru yang ingin membeli rumah pertama mereka.

“Dari sisi investor mungkin menguatnya Dolar akan berpengaruh. Mereka akan sedikit menarik fokus dari properti. Tapi, kalo pasar saya rasa tidak karena mereka berpenghasilan rupiah dan mereka juga butuh tempat tinggal,” pungkas Mario pada jumpa pers di Jakarta, Kamis (12/3).

Dilanjutkannya, bahwa kondisi demografis Indonesia saat ini, dimana usia muda komposisinya semakin besar, maka tentunya industri properti tetap akan bergairah. Bahkan diprediksikannya tahun ini akan lebih besar peningkatannya dibandingkan tahun lalu.

“Tahun ini akan ada beberapa developer yang meluncurkan proyek baru yang sempat tertunda dari tahun lalu. Karena tahun lalu merupakan tahun politik,” imbuhnya.

Namun, Mario mengatakan memang tahun ini belum menjadi puncak peningkatan dari industri properti karena pelaku di industri ini masih berusaha menyesuaikan dengan kebijakan-kebijakan bari dari pemerintahan baru.

“Untuk memetik hasil dari kebijakan baru yang mendukung industri properti mungkin baru akan kita rasakan pada 2-3 tahun mendatang. Namun, bagaimanapun kita lebih optimis tahun ini pasarnya akan semakin besar,” tandas Mario.

Penulis: Kharina Triananda/FER

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me