Bangunan Sekolah dengan Suasana Pantai

Big Banner

Bersekolah di The Academy, Hawai, Amerika Serikat (AS) berbeda dengan di sekolah atau kampus lain. Sekolah ini setiap hari menghadirkan suasana pantai, karena memang berlokasi di pantai barat Hawai. Tim arsitek juga merancang bangunan dengan memperbanyak ruang outdoor. Adannya ruang-ruang itu memudahkan siswa berkumpul dan berkolaborasi.

Kampus multi-bangunan ini, memiliki kanopi bersayap dan auditorium terbuka. Sebanyak delapan paviliun memiliki atap berwarna cerah dan samar seperti tenda sirkus, yang menjadikan aktivitas sekolah menjadi menyenangkan. Pembangunan tahap pertama telah menyelesaikan bangunan 12,000 kaki, dari rencana total 20,000 kaki.

Seperti dikutip dari inhabitat, bangunan ini dirancang untuk memenuhi standar keberlanjutan yang ditetapkan oleh US Green Building Council. Secara khusus, sekolah ini dirancang untuk mencapai LEED 2009 kategori Platinum. Gedung sekolah ini menggunakan energi bersih dan memakai air laut yang sudah didinginkan.

Saat ini, sebanyak 190 siswa sudah bersekolah, dari yang direncanakan 350 siswa. Mereka belajar dengan suasana kampus yang segar dan energik. Kampus ini memiliki laboratorium basah, laboratorium komputer, dan auditorium. The Academy juga rumah bagi pertanian dan proyek budidaya.

Penulis: Pamudji Slamet/FER

Sumber: Inhabitat

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me