REI Riau Bangun Rumah Sehat Tapak di Tiga Wilayah

Big Banner

Pekanbaru – Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Riau menyatakan sedang fokus membangun Rumah Sehat Tapak (RST) dengan mengambil tiga wilayah di Kota Pekanbaru, yakni Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan.

“Di masing-masing daerah itu harga tanah lebih murah dan masih banyak tersedia tempat seperti Kampar masih ada sekitar 60 persen basis untuk RST,” kata Ketua DPD REI Provinsi Riau A Tambi di Pekanbaru, Senin (2/3).

Untuk wilayah Pekanbaru, katanya, pembangunan RST sudah sulit untuk dilakukan harga tanah sudah sangat tinggi, sehingga menyulitkan bagi pengembang dalam membangun rumah yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Dia berjanji untuk selalu mendukung program pembangunan rumah khususnya dalam memenuhi ketersediaan rumah bagi masyarakat kurang mampu.

“REI berharap pemerintah mendukung program kami. Bila perlu, kami di dorong dengan memberi kemudahan baik regulasi. Apalagi saat ini, pemerintah provinsi telah memprogramkan pengembangan perumahan ke daerah pesisir,” ujarnya.

Pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman sebelumnya mengatakan Pekansikawan harus mengacu pada program nasional yang diharapkan dapat bersinergi, sehingga mampu menopang pertumbuhan ekonomi di Riau.

“Khusus untuk Kota Pekanbaru harus betul-betul mampu menjadi pusat persimpangan dari Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Jambi. Apalagi Pekanbaru dilewati oleh sungai besar yakni Sungai Siak,” ucapnya.

Dia menyebutkan, Riau memiliki program-program penting yang mengacu pada program nasional diantaranya pembangunan beberapa sektor unggulan seperti kedaulatan pangan, kedaulatan energi, ketenagalistrikan, kemaritiman dan kelautan.

“Pemerintah provinsi sedang berupaya mengembangkan sektor pariwisata dan industri . Program itu mengacu pada program kabinet kerja Jokowi-JK,” ucapnya.

Penulis: /FIR

Sumber:Antara

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me