Toto Kini Rambah Koleksi Lemari

Big Banner

Jakarta – Perusahaan yang dikenal sebagai produsen sanitary, fitting, dan kitchen systems, Toto, memperkenalkan rangkaian produk barunya, penyimpanan pakaian pribadi (wardrobe).

“Kami ingin perkenalkan kembali konsep teranyar kami, wardrobe. Sebelumnya kami lebih banyak di bidang sanitary dan kitchen, kini kami masuk ke pembuatan wardrobe, yang masih di bawah Toto Kitchen,” jelas Kitchen Manager Toto Indonesia, Mohdar Anwar, di acara gathering Toto Kitchen, Pacific Place lantai 2, Jakarta, Kamis (26/2).

Konsep yang digunakan Toto Wardrobe, klaim Mohdar, mengadopsi gaya Eropa, yang banyak menggunakan sistem modular, panel, dan honeycomb system (membuat lemari terlihat tebal, namun ringan karena busa di tengahnya dibuat bergaya sarang lebah, ada area yang kosong).

Dari segi model, Toto Wardrobe membedakan dari jenis pintu dan finishing. Untuk jenis pintu, ditawarkan swing door, sliding door, pintu lipat, juga open concept. Sementara untuk finishing, perusahaan yang sudah berdiri lebih dari dua dekade ini menawarkan pilihan MFC, lacquer, atau veneer dengan hasil akhir mengilap maupun matte, juga kaca/backcoated glass.

Mohdar juga mengklaim, produk-produk wardrobe yang ditawarkan Toto tidak memiliki kompetitor sekelas. “Dari segi persaingan produk wardrobe buatan dalam negeri, belum ada kompetitor. Kami bisa disandingkan dengan merek-merek Italia yang menyajikan konsep dan teknologi produksi yang sama. Sebab, produk kami termasuk kategori mid to high end yang tidak ada pesaingnya di Indonesia,” kata dia.

Kelas yang disasar Toto Wardrobe cukup tersegmen khusus, terlihat dari range harga yang ditawarkan. Tergantung finishing dan aksesori di dalam lemarinya, harga lemarinya mulai dari Rp 10-34 juta per meter.

“Klien kami adalah orang-orang dari kelas ekonomi menengah ke atas. Kebanyakan merupakan pegawai perbankan, pemilik bisnis, dengan usia di atas 40 tahun, paham kualitas, sering bepergian dan tahu produk-produk dari luar negeri,” jelas Mohdar.

Dalam tahun 2015 ini Toto Kitchen akan melansir beberapa kategori baru, yakni cash and carry ready made product, produk standar, hingga model premium.

Penulis: Nadia Felicia/FER

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me