Ini Kelebihan Menggunakan Kompor Tungku Besar

Big Banner

Jakarta – Memasak merupakan aktivitas rumah tangga yang kerap dilakukan sehari-hari. Mulai dari membuat sajian untuk sarapan pagi, hingga hidangan santap malam. Olahan menu dari beragam bahan makanan dikreasi sedemikian rupa agar dapat menghasilkan hidangan spesial.

Namun kepandaian mengolah menu saja tidak cukup untuk menghasilkan sajian istimewa. Perlu ditunjang peranti masak mumpuni seperti halnya kompor tanam. Tidak hanya sebagai pelengkap konsep dapur modern, kompor tanam juga mempunyai fungsi penting yang menjadikannya produk unggulan.

Terlebih lagi kompor tanam yang digunakan memiliki tungku besar. Memasak akan lebih efisien karena kualitas api yang dikeluarkan lebih kuat dibanding ukuran tungku kebanyakan. Oleh karenanya, cocok untuk membuat hidangan istimewa dalam acara-acara spesial.

Seperti halnya kompor tanam Modena tipe Massimo BH 4724. Dari aspek desain, terlihat menawan melalui hamparan kaca kristal berwarna hitam pada permukaannya. Sedangkan dari segi fungsi, aktivitas memasak menjadi lebih efisien karena memiliki dua tungku besar dengan daya hingga 5 kW, yang menghasilkan api biru lebih besar serta panas lebih optimal. Dengan demikian proses memasak kian cepat dan matang sempurna.

“Massimo BH 4724 dengan tungku besar kian melengkapi jajaran produk dalam kategori kompor tanam dari MODENA. Hal ini seiring dengan kian banyaknya masyarakat menggemari kegiatan memasak di rumah dan mencoba resep baru yang didapat melalui berbagai saluran informasi, seperti program masak di televisi ataupun tutorial masak di media digital,” ujar Robert Widjaja, Vice President of Customer Management Modena Indonesia.

“Kompor tanam bertungku besar mampu menjawab kebutuhan memasak hidangan yang lebih beragam. Utamanya adalah untuk mengakomodir masakan yang memerlukan api kuat dan besar seperti chinese food atau seafood,” tambahnya.

Tatakan tungku yang berbentuk bujur sangkar (square) pada Massimo BH 4724 terbuat dari Cast Iron Grid. Materi yang sama seperti yang digunakan oleh chef profesional. Mampu menahan beban berat peranti masak berbentuk datar ataupun melengkung. Dilengkapi karet tahan panas dan anti slip menjadikan tatakan tungku ini kokoh pada bidang kompor.

Setiap tungku Massimo BH 4724 dilengkapi perangkat pengaman gas berupa sensor Thermocouple sebagai pendeteksi panas, di mana teknologi ini dapat seketika menutup aliran gas secara otomatis jika api padam. Dengan demikian, aktivitas memasak akan terasa lebih aman dan nyaman.

Kompor tanam dengan dua buah tungku ini menggunakan pemantik api otomatis yang terintegrasi dengan kenop guna kemudahan dalam menyalakan kompor. Cukup dengan menekan dan memutar satu kenop saja maka kompor akan menyala. Maka dari itu, lupakan pematik api terpisah atau korek api untuk menyalakan kompor.

Kini Massimo BH 4724 bisa di dapati di showroom Modena maupun melalui belanja daring via www.modena.co.id dengan harga resmi Rp 4.050.000.

 

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber: PR

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me