Asyiiik… Sambut Peringatan KTT AA, Jl Sudirman-Thamrin Dimuluskan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Ajang internasional kembali akan dilaksanakan di Indonesia. Peringatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika 2015 akan diselenggarakan di Jakarta dan Bandung pada 19-23 April 2015. Menghadapi even internasional tersebut, Pemprov DKI Jakarta melakukan beberapa persiapan untuk mempercantik kota terkait dengan  infrastruktur untuk mendukung perhelatan tersebut.

Jalan Sudirman

Jalan Sudirman

Menurut Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni, pemprov telah melakukan koordinasi dengan beberapa kementerian terkait pelaksanaan KTT Asia Afrika. “Kami akan support, misalnya di sepanjang Jalan Thamrin sampai Sudirman itu tidak ada lagi jalan berlubang, walaupun tidak bisa dijamin mulus karena ada pembangunan mass rapid transit (MRT),” ujarnya di Balaikota, Rabu (25/3).

Untuk itu Dinas Bina Marga akan memperkuat koordinasi dengan pihak MRT untuk memastikan tidak ada lubang di sepanjang jalan protokol Jakarta tersebut. Untuk papan penutup pembangunan MRT di sepanjang jalan tersebut akan dipasang gambar-gambar berkaitan dengan KTT Asia Afrika.

Untuk akomodasi para tamu negara, Sylvi menyebut setidaknya ada 18 hotel di Jakarta yang akan digunakan. Ia juga akan mengerahkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terkait untuk pelaksanaan KTT ini. Misalnya mengerahkan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan Transportasi untuk kelancaran ajang KTT nantinya.

Sementara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menyiapkan Abang None Jakarta, welcome dance, music, dan tari-tarian untuk menyambut acara summit meeting di Jakarta yang berlangsung 21-22 April selain gala dinner di istana negara. Acara KTT Asia Afrika sendiri akan dihadiri oleh perwakilan dari 109 negara, sebanyak 25 kepala negara dipastikan akan hadir.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me