Dua Permintaan Menteri ESDM Soal Kota Cerdas

Big Banner

Jakarta, mpi-updateKementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meminta agar perbesar porsi energi baru terbarukan, dan yang kedua adalah konservasi energi dalam pengembangan kota cerdas. “Bagi kami di ESDM ini inisiatif yang baik karena salah satu elemen dari kota cerdas bagaimana kota setempat atau pemerintah yang bersangkutan mengelola energinya,” kata Sudirman usai acara Peluncuran Indeks Kota Cerdas, Jakarta, Selasa (24/3).

“Menuju kota cerdas itu artinya emisinya berkurang porsi green energinya majin besar kemudian sesuatu yang jangka panjang semakin mendapat porsi,” tambahnya.  Selanjutnya, kata Sudirman, Kementerian ESDM juga mendorong masyarakat untuk membudayakan konservasi energi. Sebab, dari berbagai sumber energi yang jarang tersentuh bahkan dilupakan adalah mengenai konservasi energi.

Ia melanjutkan, “kita ingin mendorong mulai membudayakan konservasi energi karena di antara sumber energi yang tidak kita kelola adalah konservasi energi, Ini dua item yang akan kita titipkan pada saat indeks penilaian kota cerdas,” tutupnya.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me