Megakarya Group Akan Bangun Apartemen Bertema Resort di Cinere

Big Banner

WE Online, Jakarta – Megakarya Group, perusahaan pengembang properti akan segera membangun apartemen bertema resort berlokasi di Jalan Raya Gandul Cinere Depok Jawa Barat.

“Investasi yang kami tanamkan untuk membangun proyek ini mencapai Rp500 miliar di atas lahan seluas 1,3 hektar,” kata Marketing Director Megakarya, Ahmad Siddiq di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Menurut Ahmad, lokasi proyek berjarak 1,3 kilometer dari rencana puntu tol Depok – Antasari yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan. Sesuai tema yang diusung “Cinere Resort Apartment” akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas penunjang bertemakan resort mulai dari kolam renang, tempat makan, cafe, lintasan lari, dan lain-lain.

Cinere Resort Apartement di dalamnya terdiri 1900 unit hunian serta akan dikembangkan melalui dua tahap pembangunan. Blok pertama dibangun sebanyak 1000 unit dan blok kedua 900 unit.

Nantinya, pada blok pertama akan berdiri bangunan berbentuk huruf U merupakan gabungan antara dua tower tipikal yang terhubung. Dimana, tower yang menghadap ke sisi Depok dan Gunung Salak diberi nama Tower Senggigi dan Tower Kintamani yang menghadap Kota Jakarta.

“Pembangunan blok pertama akan mulai ground breaking pada Oktober 2015 dan direncanakan selesai pada akhir Kuartal IV 2017,” kata Project Director Megakarya, Torkis.

Apartemen Cinere Resort yang secara resmi dipasarkan pada 28 Februari 2015 ini, mendapat respon positif dari konsumen. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penjualan unit yang melampaui target (315 unit) dari Nomor Urut Pemesanan (NUP) sebanyak 300 unit pada penawaran tahap pertama.

Kondisi ini menambah keyakinan team marketing Megakarya untuk dapat menyelesaikan penjualan seluruh unit yang tersedia pada blok pertama, paling lambat pada Kuartal III 2015.

Hal ini juga ditunjang harga jual yang kompetititf dibandingkan apartemen lain di wilayah Cinere, Depok. Dimana, tipe studio dijual seharga mulai Rp220 juta hingga Rp280 juta per unit. Sedangkan, untuk tipe dua tempat tidur yang akan dipasarkan pada tahap kedua, dijual mulai Rp330 juta hingga Rp500 juta.

“Melihat respon positif dari konsumen tersebut, kami optimis mampu memberikan kontribusi sales margin hingga Rp750 miliar,” tegas Ahmad Siddiq.

Selain Cinere Resort Apartement, Megakarya juga tengah mempersiapkan pembangunan proyek hunian vertikal Bintaro Pavilion di Bintaro sektor tiga. (Ant)

Editor: Achmad Fauzi

Foto: Sufri Yuliardi

wartaekonomi.co.id