REI Komitmen Dukung Sejuta Rumah

Big Banner

Bekasi – Real Estat Indonesia (REI) berkomitmen menyuplai 247.725 unit rumah dalam program pembangunan satu juta rumah pada 2015. Suplai tersebut ditandai dengan pemancangan tiang pancang pertama (groundbreaking) 58 rumah murah pada akhir April mendatang.

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy mengatakan, selain rumah tapak, suplai hunian juga diwujudkan dalam bentuk rumah susun.

“Dari 247.725 unit, sebanyak 217.725 unit berupa rumah sederhana tapak dan 30.000 unit rumah sederhana susun milik (rusunami),” kata Eddy di Bekasi, akhir pekan lalu.

Kontribusi rumah murah dari REI akan ditandai dengan pemancangan tiang pancang pertama (groundbreaking) pada bulan depan.

“Pada saat groundbreaking program sejuta rumah akhir April nanti, kami sudah siapkan anggota kami untuk membangun sekitar 58 ribu unit di beberapa lokasi,” ujar Eddy.

Menurut Eddy, REI berkomitmen mewujudkan rumah murah dan mendukung program satu juta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah. Komitmen itu dilakukan guna mengurangi angka defisit perumahan (backlog) yang kini mencapai 13,6 juta rumah. “Kami tentu mendukung program satu juta rumah. Tapi, jangan sampai hanya menjadi semboyan,” tegas dia.

Rumah yang bakal dibangun REI tersebar dalam tiga regional. Yakni, regional I yang meliputi wilayah Sumatera, regional II meliputi Jawa dan Kalimantan, serta regional III yang mengkomodasi Indonesia bagian timur.

Soal rencana penetapan lokasi groundbreaking akan ditentukan oleh pemerintah. “Pemilihan wilayah pembangunan berada di lokasi yang tepat dan proyeknya telah siap dibangun dan permintaanya cukup tinggi,” kata dia.

Penulis: Imam Mudzakir/FER

beritasatu.com