Hotel Mercure Pontianak Bidik Okupansi 74 Persen

Big Banner

Jakarta – Di tengah tingginya tingkat persaingan bisnis hotel, tingkat hunian (okupansi) Hotel Mercure Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) tergolong tinggi. Hotel bintang empat yang terletak di jantung Pontianak tersebut seakan tak pernah sepi.

“Tingkat hunian kami pada 2014 mencapai 78,2 persen. Tapi, saat itu jumlah kamar kami baru 189 unit,” ujar Subakir, general manager Hotel Mercure Pontianak, kepada Investor Daily, di Pontianak, belum lama ini.

Memasuki tahun 2015, tambah dia, pihaknya membidik okupansi 74,8 persen. Sekalipun dari prosentase turun, lanjutnya, dari tingkat jumlah kamar justeru meningkat. “Karena saat ini jumlah kamar kami sudah mencapai 265 unit,” kata dia.

Dia mengaku, pihaknya optimistis mampu bertahan di tengah persaingan bisnis hotel yang cukup ketat. Apalagi, katanya, saat ini sudah hadir sejumlah hotel berbintang di Pontianak. Bahkan, dalam beberapa tahun kedepan bakal lebih semarak dengan hadirnya sejumlah hotel berbintang dari berbagai jaringan operator hotel.

“Salah satu caranya adalah dengan terus meningkatkan pelayanan kepada para tamu. Kami mengandalkan personalize service, yakni senantiasa dekat dengan para tamu sehingga mereka merasa betah seakan di rumah sendiri,” paparnya.

Di sisi lain, tambah dia, pihaknya juga senantiasa meminta respons para tamu atas pelayanan yang diberikan awak hotel. Respons para tamu dijadikan cermin untuk awak hotel melakukan introspeksi diri. “Dengan begitu kita bisa menjadi lebih maju,” pungkasnya.

 

Penulis: Edo Rusyanto/FER

Sumber: Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me