Proyek Jalan Layang Ciledug-Tendean Perparah Kemacetan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Proyek pembangunan jalan layang khusus busway rute Ciledug-Kapten Tendean menyebabkan bertambahnya jam kemacetan di ruas tersebut. Hal ini diakibatkan adanya penyempitan jalan di beberapa titik sepanjang ruas yang terkena proyek pembangunan jalan layang ini.

Menurut Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Irvan Satya, jika tadinya kemacetan di ruas ini terjadi hingga pukul sebelas siang dan malamnya hingga pukul sepuluh, menjadi bertambah satu jam lebih panjang. “Volume kendaraan tidak bertambah, ini dikarenakan volume jalannya yang berkurang sehingga menimbulkan antrian,” ujarnya kepada media, Jumat (27/3).

Pembangunan Jalan Layang Transjakarta

Pembangunan Jalan Layang Transjakarta Ciledug

Sebelum pembangunan proyek ini dilaksanakan, pihak Polda Metro Jaya telah melakukan koordinasi dengan delapan perusahaan kontraktor yang menggarap proyek ini. Dalam rapat tersebut telah disetujui pembangunan jalan layang ini tidak akan mengambil lahan jalan yang ada sehingga bila ada alat berat yang dipasang, sebelumnya akan  dilakukan penambahan jalan terlebih dahulu.

“Kenyataannya tidak ada penambahan jalan sama sekali yang ada malah mereka memakan jalur jalan yang ada. Saya merasa dibohongi karena ini menyimpang dari rencana awal yang sudah disepakati. Kami sudah memanggil lagi para kontraktor itu tapi katanya pelebaran jalan tidak dimungkinkan karena sempitnya jalur jalan di lapangan,” imbuhnya.

Sebagai antisipasinya, para kontraktor hanya memasang spanduk sosialisasi untuk para pengendara menghindari jalan yang tengah dilakukan pengerjaan proyek ini. Kepolisian sendiri hanya menempatkan personilnya di beberapa titik penyempitan, tapi kemacetan memang tidak terhindarkan karena dengan adanya proyek ini di sepanjang ruas ini menjadi banyak posisi jalan menjadi seperti jam pasir. Bahkan kondisinya ada yang dari empat jalur menjadi satu jalur, bayangkan kondisinya ketika jam padat kendaraan di pagi dan sore hari.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me