Karawang Bertekad Pertahankan Peringkat di PMA & PMDN

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Karawang Okih Hermawan, S.Sos, MM, pihaknya mentargetkan untuk mempertahankan peringkat pertama Karawang dalam realisasi  investasi PMA (Penanaman Modal Asing) dan PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) se Jawa Barat.

Karawang pernah menjadi primadona investasi PMA/PMDN pada 2013 lalu dengan realisasi sebesar Rp41,073 triliun atau 43,92 persen dari total investasi se Jabar. Namun,  dari sisi penyerapan tenaga kerja, Kabupaten Bekasi menggeser Karawang dengan jumlah tenaga kerja Indonesia 98.955 orang serta asing 610 orang.

Menurut Okih lahan kawasan industri di  Karawang terluas di  Asia Tenggara yang mencapai sekitar 14 ribu ha mamun  belum semua lahan kawasan industri  di Karawang esksis. Ada yang sudah berjalan dan sebagian lagi belum. Kalau yang berada di kawasan industri hampir semua lahannya sudah terisi meskipun masih ada sisa-sisa lahannya.

Pertumbuhan kawasan industri di Karawang cukup pesat. Ini bisa dilihat dari data kawasan industri yang ada di Karawang. Termasuk pada saat itu berkembang juga industri yang ada di zona industri. Namun mulai 2015, berdasarkan unndang-undang,  semua pemohon investasi di Karawang di bidang industri kami arahkan ke kawasan industri. Sementara ini memang Kawasan Industri ada yang sudah terisi dan ada juga yang mulai mengurus perijinan untuk membuka lahan baru.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me