Rumah Tipe Studio Hanya Rp 250 Juta Per Unit

Big Banner

BEKASI, KOMPAS.com – Setelah sempat membangun hunian mungil dengan harga murah pada 2013 lalu, pengembang properti ISPI Group kembali meluncurkan rumah seharga Rp 250 juta di kawasan Mutiara Gading City, Bekasi.  

 
Komisaris Utama ISPI Group, Preadi Ekarto mengungkapkan rumah dengan harga terjangkau tersebut memiliki bangunan seluas 25 meter persegi dan tanah 60 meter persegi. Klaster yang dibangun dalam luasan 2,5 hektar tersebut masing-masing unitnya dibuat dengan konsep menyerupai studio yang kini sedang ramai dicari orang.
 
“Kami ingin melaksanakan tanggung jawab kami kepada masyarakat dengan membangun rumah murah. Oleh karena itu kami menjual rumah tipe ini dengan harga awal Rp 250 juta,” ujar Preadi kepada Kompas.com, usai peluncuran Klaster Manhattan Mutiara Gading City di Bekasi, Sabtu (28/3/2015).
 
Meski harganya terjangkau, penghuni klaster Manhattan akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas, seperti area komersial, perkantoran, restoran, taman bermain yang dilengkapi wahana air, serta akses transportasi yang mudah. 

“Kami unggulkan fasilitas yang ada di Mutiara Gading City. Jadi orang beli rumah di sini bisa sekaligus berdagang dan merasakan suasana liburan. Untungnya sedikit tidak masalah yang penting ada penghuninya,” lanjut Preadi.
 
Sayangnya, hunian mungil dengan harga terjangkau tersebut dijual terbatas. Preadi menjelaskan ISPI Group hanya membangun rumah dengan harga Rp 250 juta itu sebanyak 10 unit. 
 
“Kami membuka harga tersebut untuk 10 pembeli pertama. Harga selanjutnya akan ditentukan dengan kuantitas Nomor Urut Pemesanan (NUP) yang diberikan. Jadi semakin cepat membelinya, harganya juga semakin murah,” tambah Preadi.
 
Pada tahap pertama ini, klaster Manhattan hanya akan dibangun sebanyak 50 unit. Klaster dengan nilai investasi sebesar Rp 500 miliar ini direncanakan dibangun hingga 150-200 unit. Realisasi pembangunan untuk tahap kedua akan dilaksanakan satu atau dua bulan mendatang.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me