Mendekorasi Hunian Mungil

Big Banner
Rumah mungilRumah mungil

Propertinet.com – Sisi positif tinggal di hunian mungil tentunya tak membutuhkan banyak waktu untuk membersihkan, sekaligus membuatnya tetap rapi dan teratur, serta nyaman untuk ditempati.

Namun, memiliki hunian (rumah ataupun apartemen) yang berukuran mungil, juga berarti membutuhkan imajinasi dan sisi kreatif untuk mendandaninya. Nah, untuk Anda yang memiliki atau bertempat tinggal di hunian mungil, berikut sejumlah panduan untuk mendekorasinya.

1. Keteraturan
Kesan semrawut akan membuat ruang mungil terlihat sempit. Hindari keadaan berantakan dengan menyediakan area atau wadah tertentu untuk meletakkan pernak-pernik.

Jadikan selalu unsur kerapian sebagai sebuah kebiasaan. Pastikan untuk mengajari putra-putri Anda untuk meletakkan kembali barang-barang pada tempatnya.

2. Multiguna
Pikirkan selalu untuk memanfaatkan ruang atau perabot rumah tangga, dengan lebih dari satu fungsi atau memiliki sifat multiguna.

Pilihan meja yang ringan sehingga mudah dipindah dan berfungsi ganda sebagai wadah penyimpanan, bisa menjadi suatu alternatif.

3. Cermin
Salah satu ide klasik membuat ruangan terasa lebih luas adalah dengan memanfaatkan cermin pada bagian dinding ruangan.

Cermin yang memiliki desain atau bingkai unik, bisa menjadi elemen dekoratif tambahan, sekaligus mempercantik tampilan.

4. Ruang vertikal
Usahakan untuk selalu memanfaatkan area dinding dan area vertikal lain yang kosong dan belum dimanfaatkan sama sekali.

Dengan bantuan beberapa kait, keranjang, magnet dan sedikit kreativitas, tercipta wadah tambahan dan membuat ruangan lebih lega.

5. Pilihan warna
Meski menghuni hunian mungil, bukan berarti bagian dinding harus selalu berwarna putih atau memakai warna-warna netral dan suram.

Manfaatkan warna terang pada beberapa bantal sofa atau area dinding berwarna cerah, untuk mengubah ruangan jadi berkesan lebih luas.

6. Sistem Modular
Perangkat modular (lepas-pasang) merupakan pilihan ideal untuk hunian yang mungil, karena dapat menciptakan tampilan yang ramping dan meminimalkan kesan semrawut, sekaligus memberikan wadah penyimpanan yang lebih banyak.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me