Tips Merawat Kran Air

Big Banner
Krain airKrain air

Propertinet.com – Kran air mengkilap saat baru dibeli. Namun seiring waktu, benda tersebut akan terkena oksidasi dan cipratan air serta endapan sisa sabun. Oksidasi akan mengubahnya jadi kusam. Untuk merawatnya, Anda perlu mengetahui dan menerapkan beberapa tips berikut.

• Setiap kali selesai digunakan, keringkan kran dengan lap kering dan bersih. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah sisa air dan sabun melekat pada permukaannya.
• Untuk membersihkan kran yang kotor, gosok kran dengan pembersih khusus stainless steel, lalu bilas dengan air panas, dan keringkan dengan lap bersih.

            Baca Juga!

 

• Untuk membersihkan noda yang mengerak pada kran, gunakanlah cuka. Teteskan cuka pada kapas, lalu gosokan pada noda tersebut selama beberapa menit. Setelah itu biarkan selama 1–2 jam. Timbunan noda yang mengeras itu pun akan larut. Setelah itu bilas dengan air bersih.
• Terkadang ada kotoran yang mengendap di saluran air pada mulut kran. Kotoran ini membuat kran mampet atau dapat mengeluarkan air tapi airnya kotor. Cara mengatasinya, lepaskan kepala kran lalu rendam dengan air cuka semalaman. Dengan cara ini, kotoran yang menyumbat kran pun akan keluar. Setelah itu bilas dengan air bersih, dan pasang kembali.

 

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me