Anda Perlu 4 Siasat Ini untuk Rumah Tusuk Sate

Big Banner

Posisi sebuah rumah merupakan salah satu hal penting yang harus di pertimbangkan. Wilayah yang strategis merupakan daya tarik bagi sebuah rumah. Namun, bagaimana dengan nasib rumah dengan posisi tusuk sate? Mungkin kebanyakan dari Anda berpikir ulang untuk mengambil tawaran rumah yang berada pada posisi tersebut.

Banyak hal-hal yang membuat rumah tusuk sate menjadi kurang diminati oleh calon penghuninya. Seperti dihantam oleh mobil yang sedang melaju kencang, volume angin dan debu dari kendaraan yang melintas di depan rumah tersebut lebih mudah masuk dan ilmu fengshui yang meyakini bahwa rumah dengan posisi tersebut menyebabkan pemiliknya menjadi kurang beruntung.

Dengan hal-hal tersebut, para calon pembeli rumah biasanya menempatkan rumah dalam posisi tusuk sate menjadi pilihan terakhir. Hal ini membuat harga rumah tersebut menjadi lebih murah dibandingkan dengan rumah dengan posisi biasa (berhadap-hadapan).

Tahukah Anda bahwa sejatinya posisi tusuk sate akan menguntungkan bagi penghuninya apabila disiasati dengan tepat. Lagi pula, posisi tersebut sangat baik untuk digunakan untuk usaha karena mudah terlihat dari segala arah. Berikut ini merupakan beberapa hal yang dapat diterapkan agar rumah dengan posisi tusuk sate menjadi nyaman untuk ditinggali.

1. Arah pintu rumah dialihkan ke posisi samping (kiri/kanan), hal ini bertujuan agar menghindari angin dan debu yang memiliki volume lebih besar untuk masuk ke dalam rumah.

2. Letakan tanaman pada sisi rumah yang menghadap ke arah jalan. Tanaman-tanaman ini berfungsi sebagai penyaring udara dan pelindung dari kemungkinan terburuk apabila sebuah mobil melaju kencang dan menerobos ke arah rumah.

3. Memasang cermin di sisi rumah yang menghadap ke arah jalan. Cermin ini digunakan sebagai pengingat bagi para pengendara agar mengurangi sorotan lampu dan berjalan dengan lebih hati-hati.

4. Posisikan ruang tidur agak ke dalam bagian rumah di tempat yang lebih terlindung. Selain mengantisipasi terjadinya hantaman mobil yang melaju kencang dari jalanan, ruang tidur yang  berada lebih dalam mengurangi volume angin dan debu yang masuk ke dalam rumah.

Setiap posisi rumah sejatinya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Demikianlah beberapa langkah mudah bagi Anda para pemilik rumah dengan posisi tusuk sate agar senantiasa lebih merasa nyaman untuk ditinggali.

Foto: Ferdinand Lamak

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me