Dana APBN Ternyata Tidak Cukup untuk Program 1 Juta Rumah

Big Banner

Plt Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin mengatakan bahwa dana yang dialokasikan dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tidak akan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pembangunan 1 juta rumah. 

“Dana APBN saja tidak akan mencukupi untuk memenuhi target program perumahan di Indonesia,” ujar Syarif, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Untuk itu, Kementerian PUPR meminta berbagai pihak termasuk Pemda dan masyarakat untuk bersama-sama memberdayakan potensi daerahnya masing-masing. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga menambahkan bahwa target pembangunan 1 juta unit rumah hanya bisa terwujud apabila tercipta sinergi dan kesatuan antara pemerintah dan asosiasi pengusaha properti Real Estate Indonesia (REI) untuk merealisasikannya. 

Sementara itu, Ketua Umum REI Eddy Husni berharap kepada pemerintah untuk menyatukan kebijakan pusat dengan daerah atau satu daerah dengan daerah lainnya sehingga tercipta sinkronisasi pada regulasi demi terciptanya iklim properti yang lebih baik. 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me