Investor Ramaikan Pasar Apartemen di Ciputat

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, jadi pusat pengembangan apartemen menengah di selatan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ada lima apartemen tengah dipasarkan dengan lokasi berdekatan. Kelima apartemen tersebut adalah City Light, Green Lake View, Baileys Lagoon, The Spring Residence, dan Alterra Residence.

Topping off apartemen Green Lake View

Green Lake View

Menurut Tony Sitohang, GM Sales Cempaka Group, pengembang Green Lake View, banyaknya suplai apartemen di kawasan Ciputat ini karena memang ada kebutuhan (demand) riil untuk wilayah ini. “Kebutuhan yang tinggi untuk hunian di Ciputat ini selain dari end user juga investor. Jadi di Ciputat ini suplai riil, demand riil, dari end user dan investor yang sangat tinggi, makanya developer ramai-ramai bangun apartemen di sini,” ujarnya kepada housing-estate.com di sela-sela acara topping off tower kedua Green Lake View Ciputat, Sabtu (28/3).

Ciputat, lanjut Tony, merupakan salah satu kawasan yang sangat dekat dengan Jakarta dengan infrastruktur dan fasilitas kawasan yang terus berkembang. Kondisi ini mirip koridor Jl Margonda Depok yang juga banyak dikembangkan apartemen.

Di Depok, Cempaka Group mengembangkan Margonda Residence yang sekarang sudah mencapai tahap keenam. Pengembangan Margonda Residence memicu pengembangan  apartemen di koridor yang sama. “Kami dulu pioner di kawasan Margonda, dari satu sekarang ada tujuh developer di sana. Sama seperti di Ciputat, kami juga yang pertama dan sekarang sudah ada lima developer yang bangun apartemen di sini. Ini bukan karena latah, karena memang pasarnya besar,” imbuhnya.

Tony mengatakan, pasar investor di Ciputat sangat besar. Mereka membeli untuk disewakan. Imbal hasilnya lebih besar dibandingkan menyimpan uang di bank. Selain dekat dengan Pondok Indah, daya tarik kawasan Ciputat adalah keberadaan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah yang setiap tahun menerima 5.000 mahasiswa.

“Harga unit kami juga paling terjangkau dimulai Rp270 juta untuk tipe studio. Unit ini bisa disewakan paling tidak di atas Rp2 juta per bulan dan itu sama dengan jumlah angsuran kita dengan KPA 15 tahun dan uang muka hanya 10 persen. Nanti kalau jalan tol Depok-Antasari dan MRT di Lebak Bulus sudah jadi, kawasan ini akan semakin luar biasa,” tandasnya.

housing-estate.com