Bertebaran Apartemen Strata di Tangerang dan Bekasi

Big Banner
Apartemen StrataApartemen Strata

Propertinet.com – Para pengembang semakin intensif membidik Tangerang dan Bekasi sebagai wilayah pembangunan apartemen strata (kondominium). Hingga 2014, Tangerang punya 27 persen dari total 138.574 apartemen terbangun se-Jadebotabek. Sementara Bekasi sekitar 14 persen.

Selain karena lahan di Jakarta semakin mahal dan langka, pengembang juga memilih lokasi di daerah-daerah tersebut karena aksesnya mulai membaik. Sebut saja infrastruktur Tol Jakarta Outter Ring Road 1 yang membentang dari Penjaringan hingga Cakung.

Perubahan preferensi lokasi, mengubah peta konsentrasi wilayah pengembangan. Meski demikian, Jakarta Selatan masih memegang mayoritas apartemen terbangun di Jakarta, yakni dengan angka 29 persen, disusul Jakarta Utara 21,2 persen.

Dalam waktu dekat, proyek apartemen kelas menengah akan mendominasi aktivitas pra-penjualan. Hingga akhir tahun lalu saja, tingkat pra-penjualan apartemen kelas menengah-bawah sebanyak 58 persen, kelas menengah 73,4 persen, kelas menengah-atas 72,7 persen, dan kelas atas 73,4 persen.

Dalam beberapa waktu mendatang, proyek-proyek baru menambah total apartemen di Jadebotabek menjadi 164.980 unit. Keseluruhan unit ini didominasi oleh kelas menengah-bawah dan sebanyak 62 persen merupakan kelas middle. Untuk kelas lainnya yaitu menengah-bawah hanya 26,1 persen, kelas menengah-atas 25,7 persen, dan kelas atas satu persen.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me