Sahid Sudirman Center Tertinggi Di Indonesia

Big Banner
Presiden RI Joko Widodo saat Peresmian Sahid Sudirman Center

Presiden RI Joko Widodo disamping petinggi Sahid Grup saat Peresmian Sahid Sudirman Center

PROPERTI-Gedung perkantoran Sahid Sudirman Center yang merupakan karya dari kerjasama (KSO) antara Sahid Group, Pikko Group dan Tan Kian, menjadi single building perkantoran tertinggi di Indonesia saat ini.

Diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Sahid Sudirman Center yang memiliki ketinggian hingga 52 lantai atau 225 meter ini,  berdiri di atas lahan seluas 1,1 hektar. Proyek ini menelan investasi senilai Rp 1,5 triliun yang merupakan sinergi ketiga perusahaan properti tersebut. Ketinggian gedung ini hanya kalah dari Wisma 46 dengan ketinggian 261,9 meter.

“Hingga saat ini Sahid Sudirman Center telah terisi 70 persen dengan penyewa utama adalah Mitra Adi Perkasa Group yang menyewa area seluas 21.000 meter persegi. Keunggulan Sahid Sudirman Center ini adalah terletak di prime area di Jalan Sudirman, Jakarta. Apalagi, saat ini di kawasan tersebut sedang dibangun jalur MRT yang tentu akan memudahkan aksesnya. Para pekerja di bekerja di Sahid Sudirman Center tidak perlu bersusah payah bila memerlukan fasilitas di sekitar kawasan,” jelas Haryadi Sukamdani, Vice President Sahid Group pada saat peresmian, Sabtu 14 Maret 2015 lalu.

Sahid Sudirman Center yang berada di dalam area pengembangan terintegrasi Sahid City seluas 5,5 hektar, akan melengkapi properti-properti yang ada didalam kawasan itu seperti Grand Sahid Jaya Hotel (721 kamar), Sahid Sudirman Residence (750 unit), Istana Sahid Apartemen (188 uhit), Sahid Office Boutique (8 unit), dan Sahid Sahirman Memorial Hospital yang berdiri sejak 2009.

Luas total bangunan Sahid Sudirman Center adalah sekitar 206.000 meter persegi dengan 132.000 meter persegi bangunan office dan sisanya digunakan sebagai fasilitas pendukung dan parkir. Pemancangan tiang pertama dilakukan pada 14 Maret 2012 lalu. Sedangkan progres pembangunan hingga saat ini telah selesai 100% dan siap beroperasi.

Bangunan setinggi 52 lantai struktur ini terdiri atas 5 lapis lantai parkir di bawah tanah, 7 lapis lantai parkir di atas tanah, 45 lapis lantai di atas tanah, ditunjang dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift servis, dan 1 lift eksekutif. Kawasan ini ditunjang dengan berbagai fasilitas dan berdekatan dengan perbankan, kantor badan usaha milik negara, kedutaan besar, hotel berbintang, apartemen, rumah sakit, kampus universitas, dan mal.

h3>Artikel Terkait

propertynbank.com