Eco Plaza di Citra Raya Hadirkan Farmers Market, Gramedia dan Blitz Megaplex

Big Banner

Manajemen Citra Raya dan tenant serta aparat pemerintahan setempat saat seremoni ground breaking EcoPlaza, kemarin (30/3/2015)

Citra Raya, kawasan perumahan milik Grup Ciputra yang berdiri sejak 20 tahun lalu, di atas lahan seluas 2.760 hektar dan kini telah dihuni sekira lebih dari 60 ribu jiwa yang berlokasi di Tangerang ini, semakin komplit dengan berbagai fasilitas pendukung. Untuk memenuhi kebutuhan penghuni akan gaya hidup dan fasilitas komersial, di salah satu sudut Ecopolis, kemarin, Senin (30/3/2015), telah dilakukan ground breaking tanda dimulainya pembangunan EcoPlaza.

“EcoPlaza sendiri terintegrasi dengan EcoClub, sebuah sarana olahraga bagi para penghuni Citra Raya dan direncanakan EcoPlaza sudah diserahterimakan kepada para tenant pada pertengahan 2016. Ini adalah bagian dari pengembangan terus menerus yang dilakukan Citra Raya sebagai sebuah integrated new town development,” ungkap Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Grup Ciputra.

EcoPlaza berdiri di atas kawasan Ecopolis, sebuah kawasan mega cluster seluas 100 hektar dengan 9 premium cluster di dalamnya. Termasuk di antaranya, Cluster Fresco yang diluncurkan baru-baru ini. Di kawasan ini pun akan segera dibuka Gubug Makan Mang Engking dan kawasan Commercial Center Grand Arcade yang akan menghadirkan sejumlah tenan ternama seperti J.Co, BreadTalk, Bank Mandiri, Optik Melawai, Sate Khas Senayan dan lainnya.

Sebagaimana diutarakan Budiarsa, EcoPlaza akan berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar dan akan teritegrasi dengan EcoClub, dikombinasikan dengan food and lifestyle area. Sejumlah anchor tenant yang sudah bergabung antara lain Gramedia Bookstore, Blitz Megaplex dan Farmers Market. Menyusul, EcoPlaza akan dilengkapi dengan tenant lainnya seperti drugstore, food festival dan coffee shop.

Sementara itu di dalam EcoClub, akan dihadirkan kolam renang, area gym, sport hall serta ruang serba guna dan fasilitas outdoor yang pembangunan akan dilakukan bersama-sama dengan dimulainya pembangunan EcoPlaza.  

“Pembangunan EcoPlaza ini termasuk EcoClub, menghabiskan investasi tidak kurang dari Rp100 miliar,” ungkap Budiarsa.

Kehadiran EcoPlaza di dalam kawasan Ecopolis ini semakin menambah lengkapnya Citra Raya sebagai sebuah hunian yang nyaman dan komplit dengan berbagai fasilitas penunjang kenyamanan penghuni. Sebelumnya, sudah hadir fasilitas seperti Ciputra Hospital, sekolah dari TK hingga SMU, sarana rekreasi Water World & Theme Park World of Wonders seluas 7 hektar, club house, auto center, puluhan bank serta unit ritel dan komersial seperti Giant, Ace Hardware dan Informa, Supermarket Lion Superindo, Citra Raya Food Festival (Ciffest) yang didalamnya sudah beroperasi PizzaHut, HokaHoka Bento, Mc Donalds, KFC, Warung Tekko dan lainnya.

Foto: Ferdinand Lamak

rumah123.com