16 Bangunan di Kota Tua Jakarta Akan Direnovasi

Big Banner

Program revitalisasi kawasan Kota Tua di Jakarta akan kembali dilakukan. Sebanyak 16 bangunan di kawasan tersebut akan direnovasi supaya dapat menjadi tempat kegiatan kreatif maupun komersial.  

“Hitungannya berdasarkan sertifikat, sebenarnya ada 17 bangunan yang akan direvitalisasi tapi yang bersertifikat HGB ada 16,” ujar Lin Che Wei, Direktur Utama PT Pembangunan Kota Tua Jakarta, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Upaya revitalisasi tersebut telah disetujui oleh PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) selaku pemilik gedung dan PT Pembangunan Kota Tua Jakarta selaku pihak pelaksana revitalisasinya. 

Lin Che Wei menambahkan pihaknya akan tetap mempertahankan aspek kebudayaan dari kawasan Kota Tua Jakarta karena bagaimanapun sejarah perlu dilestarikan sehingga masyarakat yang berkunjung dapat merasa nyaman. Lin juga menjelaskan proyek revitalisasi membutuhkan dana sekitar Rp150 miliar. 

Adapun bangunan bersejarah yang akan direvitalisasi diantaranya adalah gedung bekas toko kelontong Van Vlueten & Cox yang dibangun tahun 1856, gedung bekas Tjipta Niaga yang dibangun tahun 1912, dan gedung bekas toko buku dan penerbitan Belanda, G Kolff ft Co yang dibangun tahun 1848.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me