Selain Mobil, Jepang Bangun Mal Kelas Atas di Serpong

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Selain industri manufaktur, Jepang juga melirik dunia life style di Indonesia. Investor dari negeri matahari terbit itu menggandeng Sinarmas Land membangun AEON Mall di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Untu mengelola mal bernuansa Jepang ini Aeon dan Sinar Mas Land membentuk perusahaan patungan PT AMSL Indonesia.

Aeon Mall

Aeon Mall

Sinar Mas Land, pengembang kota mandiri BSD City (6.000 ha), bersama Aeon Mall (Jepang), mendirikan perusahaan joint venture PT AMSL Indonesia untuk mengembangkan mal bernuansa Jepang pertama di Indonesia. Mal ini berdiri di atas lahan seluas 100 ribu m2 yang akan dibangun seluas 177 ribu m2 (3 lantai) dengan leased area 77 ribu m2.

Menurut Ryuma Okazaki, President Director AMSL, Aeon Mall BSD City dikonsep sebagai for your smart living yang akan memberikan one stop service untuk memenuhi kebutuhan berbelanja bagi seluruh keluarga.

“Kami memiliki misi untuk mengembangkan komunitas lokal dengan menyediakan pusat perbelanjaan yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan menghadirkan lifestyle baru bagi masyarakat,” ujarnya saat konferensi pers perkenalan AEON Mal di BSD City, Tangerang, Rabu (1/4).

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengatakan, AEON Mall akan melengkapi beragam fasilitas yang sudah ada di BSD City. “AEON Mall akan menjadi pusat perbelanjaan yang unik dan terbaik bukan hanya warga BSD City tapi juga di area Serpong dan sekitarnya,” imbuhnya.

AEON Mall akan menhadirkan 280 toko yang terdiri dari 47 toko Jepang dan 25 di antaranya baru pertama kali ada di Indonesia. Dihadirkan juga fasilitas food court dan restoran terbanyak di daerah BSD City dengan jumlah 140 toko yang dikonsep sebagai cafe street dan food culture dengaan fokus makanan Jepang seperti uchinoshokudo, kaihomaru, gyu kaku yakinikum, dan sebagainya.

Untuk segmen fashion akan terdiri dari brand kelas dunia seperti Uniqlo, Charles & Keith, Hush Puppies, Clarks, Guess, hingga Batik Keris. Di Jepang, AEON Mall mengoperasikan lebih dari 200 mal atau sekitar 2/3 mal yang ada di Jepang dengan total revenue mencapai 6,3 triliun yen. Di Indonesia, AEON Mall berencana untuk membuka 20 mal di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat hingga tahun 2020.

Total investasi Aeon Mall BSD City mencapai 60 juta dollar Amerika dengan share 66 persen pihak Aeon Mall dan 33 persen Sinar Mas Land. Mal ini sendiri akan dibuka secara resmi pada akhir Mei 2015.

housing-estate.com