Barang-Barang Ini Membantu Anda di Rumah dan Kantor

Big Banner

Kebersihan rumah dan merupakan hal yang dijaga oleh penghuni atau karyawannya. Lingkungan yang bersih tentunya meminimalisirkan anggota keluarga atau staf terkena serangan penyakit. Selain itu, rumah dan kantor sebagai sarana berlindung dari cuaca diluar tentunya semakin nyaman untuk ditempati ketika terjaga kebersihannya.

Untuk membersihkan rumah dan kantor, tentunya sudah disiapkan budget untuk menyiapkan segudang peralatan dan cairan pembersih. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa peralatan rumah tangga yang memiliki fungsi lain yakni untuk membersihkan rumah pun bisa digunakan di kantor? Berikut ini beberapa benda yang dapat dengan mudah ditemukan dan dapat digunakan untuk membersihkan seperti yag dilansir dari realsimple.com.

Garpu

Untuk karpet di rumah yang sudah lama tertimpa benda berat seperti lemari, meja ataupun kursi, tentunya meninggalkan bekas dan karpet menjadi ‘kusut’. Anda dapat menggosok karpet dengan gapru untuk membuat karpet kembali terlihat seperti baru.

Selotip

Anda dapat menggunakan selotip  sebagai pelindung dinding rumah ketika menggunakan vacumm cleaner. Selotip berguna untuk menghindari bekas-bekas hitam ketika mesin pembersih tersebut menabrak pada dinding.

Pasta gigi

Untuk CD kesayangan yang tiba-tiba rusak dan tidak dapat digunakan karena ada goresan-goresan. Anda dapat menggosok bagian dalam CD yang banyak goresan dengan kain yang diberi pasta gigi non gel, lalu membilasnya dengan air bersih.

Beras

Untuk Anda penggemar kopi, Anda dapat membersihkan penggiling kopi dengan menggunakan beras. Masukan beras ke dalam penggiling tersebut, karena dapat menyerap bau bekas kopi dan membersihkan kandungan minyak yang tertinggal di dalamnya. Tunggu beberapa lama, lalu keluarkan beras dan bersihkan penggiling Anda.

Minyak bayi

Selain baik dan aman untuk kulit lembut bayi, minyak bayi (baby oil) juga berfungsi untuk membuat logam menjadi kembali berkilau. Untuk peralatan dari bahan logam dapat Anda gosok dengan kain yang ditetesi minyak bayi.

Ternyata banyak barang-barang sederhana yang mudah ditemukan untuk membersihkan rumah dan kantor. Walaupun tidak semaksimal pembersih yang disediakan secara khusus, setidaknya bahan-bahan tersebut dapat digunakan untuk mempermudah Anda membersihkan bagian-bagian rumah maupun kantor.

Editor: Ferdinand Lamak / Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me