300 Ribu Rumah Dibangun Pada Program Sejuta Rumah Tahap I

Big Banner

JAKARTA – Sebanyak 300 ribu rumah akan dibangun sebagai bagian dari program sejuta rumah tahap I. Pada bulan April 2015, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memulai pembangunan (groundbreaking) program yang berfokus kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Walaupun pembangunan ini sempat molor dari waktu yang ditentukan yakni bulan Maret 2015.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono menyatakan, untuk tahap ini akan dibangun sebanyak 331.693 unit rumah yang terbagi dalam rumah tapak, rusunami hingga rusunawa.

 

“Daftar lokasi yang siap groundbreaking ini kita sudah diskusikan dengan BPJS dengan Pemda, dengan Perumnas. Jadi dari satu juta program, yang siap di-groundbreaking April ini baru 331.693 unit,” ucap Basuki di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3/2015).

Menurut Basuki, untuk pembangunan rusunawa yang akan mulai dibangun April mendatang tersebut ditargetkan akan selesai paling lambat enam bulan mendatang. Namun untuk rumah-rumah lainnya, belum dapat dipastikan kapan akan selesai dibangun.

“Tapi kan terus berjalan dalam tahun ini sampai dengan program 1 juta itu. Targetnya 4-6 bulan paling selesai. Kalau rumah kan cepat,” imbuhnya.

(mfa)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me