Tingkatkan Kualitas Pembangunan, Kota Bekasi Raih Penghargaan

Big Banner

Kota Bekasi, Jawa Barat sempat menjadi bahan lelucon oleh netizen karena kondisi jalanannya yang macet. Namun ternyata, tahun ini Kota Bekasi berhasil meraih penghargaan sebagai daerah yang mempunyai perencanaan pembangunan yang terbaik di urutan ketiga setelah Kabupaten Garut dan Kabupaten Bekasi.  

“Kami bersyukur atas diraihnya Anugerah Pangripta Nusantara dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,” ujar Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi, seperti informasi yang diterima Rumahku.com. 

Penghargaan Pangripta Nusantara diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang berhasil meningkatkan kualitas pembangunan daerahnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bekasi Jumhana Luthfi menambahkan bahwa penghargaan tersebut memotivasi pihaknya untuk semakin menjadikan Kota Bekasi menjadi maju, sejahtera, dan ihsan. 

Adapun rancangan pembangunan Kota Bekasi terdiri dari lima tahapan. Pada 2014, pembangunan Kota Bekasi terfokus pada penataan kelembagaan. Pada 2015, terfokus pada membangun pelayanan dasar. Pada 2016, terfokus pada pembangunan infrastruktur dan utilitas. Pada 2017, terfokus pada investasi dan perekonomian daerah. Serta pada 2018, Kota Bekasi merancangnya sebagai tahun inovasi dan kreativitas.

 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me