Ini Dia Mitos dan Fakta Tentang Si Putih di Dapur Anda

Big Banner

Putih merupakan warna yang dapat dipadukan dengan berbagai warna lainnya. Kesan netral yang menempel pada warna putih membuatnya cocok untuk diaplikasikan pada ruangan-ruangan di rumah. Ruangan yang didominasi dengan warna ini biasanya memiliki kesan yang anggun dan bersih, sehingga banyak digunakan sebagai warna untuk dinding-dinding di rumah.

Namun, mungkin kebanyakan dari Anda akan berpikir ulang untuk memilih warna putih untuk dapur. Aktifitas di dapur ditakutkan akan membuat ruangan yang didesain dengan warna ini menjadi terlihat kotor dan dekil apabila tidak rutin dibersihkan. Tahukah Anda bahwa ada mitos tentang serba-serbi warna putih pada dapur? Berikut ini mitos beredar dan fakta yang penting untuk Anda ketahui:

Mitos: Warna putih membuat ruangan harus selalu terlihat bersih

Nyatanya, kesan bersih atau kotor tergantung pada desain penataan dapur dan segala peralatannya. Peralatan dapur dengan bahan yang tepat dapat menyamarkan noda dan menghilangkan kesan dekil pada dapur. Selain itu Anda dapat menggunakan peralatan yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah dibersihkan.

Mitos:  Warna putih terkesan “dingin”

Anda dapat memadukan warna putih agar tidak terkesan “dingin”. Anda dapat mendesain dapur dengan perpaduan warna putih dan krem agar terkesan lebih hangat, atau memadukan peralatan kayu agar tampak lebih cerah. Jangan lupa untuk menggunakan pencahayaan yang baik dan tidak terkesan menjadi remang-remang.

Mitos:  Putih itu warna kuno

Sebenarnya putih merupakan warna yang sempurna untuk dinding sebuah ruangan termasuk dapur dengan konsep kontemporer. Warna putih bahkan dapat membuat dapur terkesan lebih modern. Untuk membuat dapur menjadi lebih terlihat manis, Anda dapat menambahkan hiasan berwarna warni.

Mitos: Warna putih bagus digunakan untuk dapur yang sempit

Penggunaan warna putih pada ruangan membuat kesan lebih lebar karena warna ini menciptakan perasaan yang terbuka. Warna ini baik digunakan pada rumah yang kurang asupan cahaya matahari, tidak berpengaruh pada ruangan yang besar atau kecil.

Demikianlah mitos dan fakta tentang warna putih di dapur. Pada dasarnya, pemilihan warna atau desain dapur yang baik tergantung dengan selera pemilik rumah. Desain yang sesuai dengan keinginan Anda sebagai pemilik rumah dapat membuat nyaman berada pada dapur dengan pilihan warna ataupun desain tertentu.

 

Editor: Ferdinand Lamak / Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me