Perhatikan Lima Hal Ini Sebelum Pindah Rumah

Big Banner
Pindah rumahPindah rumah

Propertinet.com – Pindah rumah hampir pasti dianggap sebagai kegiatan yang bisa membuat stres para penghuni rumah. Pasalnya, banyak hal yang perlu diingat agar tidak tertinggal saat pindah rumah.

Ada beberapa cara efisien yang membantu Anda pindah rumah, agar lebih murah dan ringkas.

1. Atur waktu jauh hari

Mulailah membuat daftar prioritas barang-barang yang paling Anda butuhkan. Mengepak barang-barang membutuhkan waktu yang cukup panjang, apalagi jika barang Anda banyak.

Jika rumah lama Anda memiliki lebih dari satu lantai, mulailah mengepak dari lantai paling atas hingga ke bawah. Pastikan Anda memisahkan dokumen-dokumen penting dari barang-barang lainnya.

2. Jangan mempekerjakan tukang

Anda mungkin tergoda untuk menyewa orang selama pindah rumah. Tetapi, pada banyak kasus, Anda tidak harus melakukannya.

Pertama, pengepakan bisa Anda lakukan sendiri, karena yang paling tahu di mana barang-barang adalah Anda sendiri. Kedua, dengan tidak menyewa tukang, Anda bisa menghemat banyak dana sehingga bisa digunakan untuk menyewa truk.

3. Jual atau sumbangkan barang-barang yang tidak perlu

Anda pasti memiliki barang-barang yang sudah tidak lagi digunakan. Jika Anda yakin tidak lagi menggunakan barang tersebut tetapi tetap memaksa membawanya ke rumah baru, malah akan menambah beban pindah Anda.

Oleh sebab itu, sebelum pindah, penting untuk membersihkan dan memilah barang-barang Anda secara menyeluruh. Jika masih ada yang bisa dijual, Anda bahkan mendapatkan uang tambahan. Selain dijual, Anda juga berbagi dengan orang-orang atau tetangga yang lebih membutuhkan.

4. Gunakan boks

Kalkulasikan boks yang Anda butuhkan untuk mengepak barang-barang Anda. Jika boks yang Anda miliki kurang, kunjungi toko atau warung terdekat dan tanyakan boks bekas mereka. Kalaupun harus membeli, harganya dipastikan tidak mahal.

Saat menggunakan boks berukuran besar, pastikan Anda tidak mengisi sampai penuh karena akan menyulitkan saat membawanya. Untuk barang-barang berat, pastikan juga Anda menggunakan boks yang kuat.

5. Gunakan tas dan koper

Buatlah ransel dan koper Anda berguna. Caranya, isi tas tersebut dengan baju atau pakaian. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi pemakaian boks.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me